Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Miftahul Iman

MEDAN I Masyarakat jamaah Masjid Raya Miftahul Iman Jalan Panglima Denai Medan memperingati malam Nuzulul Qur’an, dirangkai dengan penyantunan anak yatim.

Peringatan Nuzulul Quran dilaksanakan usai Salat Tarawih, Senin (18/4) diisi dengan ceramah agama oleh Al Ustad DR Ahmad Darlis MPdI.

Dalam ceramahnya ustad, Ahmad Darlis menyebutkan, kenapa Nuzulul Quran diperingati, padahal hingga kini belum ada riwayat dari para nabi maupun Rasul terkait peringatan tersebut.

Tetapi itulah kehebatan dari isi kandungan Al Qur’an, Allah melalui malaikat memberikan secara langsung kepada Nabi Muhammad, memerintahkan agar menyebarkan tuntunan umat ini ke dunia saat di Gua Hira.

Peringatan yang kita lakukan setiap 17 Ramadan, membuktikan bahwa umat Muhammad sangat patuh dan taat mengikuti ajarannya melaui tuntunan kandungan Al Qur’an, sebut ustad.

Santuni Anak Yatim

Sementara itu santunan kepada anak yatim yang dilakukan kepada sebanyak 50 orang, terdiri dari tiga lingkungan di sekitar masjid, yaitu Link III, Link V dan Link VI.

Ketua Panitia Penyantunan Anak Yatim Masjid Raya Miftahul Iman, M Akhyar menyebutkan, merupakan kebiasaan setiap tahun dilakukan sebagai bagian dari perintah dalam Al Qur’an dan peringatan Rasulullah Saw.

Dana penyantunan diperoleh dari para donatur jamaah masjid dan sumbangan masyarakat yang menyalurkannya lewat panitia.

Sedangkan dari Kenaziran Masjid Raya Miftahul Iman diwakili Al Ustad M Ridwan Harahap MPd menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur dan masyarakat yang telah menyisihkan rezekinya untuk disalurkan.

Acara berjalan khidmat dan dihadiri para jamaah dan tamu undangan lainnya.

(Karyadi Bakat SE)