Pilkadus Door to Door di Gampong Lhok Keutapang Berlangsung Aman

oleh -311 views
Panitia pelaksana Pilkadus saat membawa kotak suara bersama aparat pengamanan turun memungut suara ke rumah-rumah warga. (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

ACEHSELATAN-Berlangsung di tengah Pandemi Covid-19, Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Dusun Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan tetap berlangsung.

Pilkadus itu digelar selama dua hari mulai Minggu (14/6/2020) sebagai hari pemungutan suara dan Senin (15/06/2020) sebagai hari penetapan hasil perhitungan suara. Pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

Kepala Gampong Lhok Keutapang, Rizal yang terlibat dalam panitia sebagai penasehat didampingi Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Kadus Lorong  I,II dan III, Ayang Tayya Rizki J.TLB mengatakan, berdasarkan berita acara Pilkadus tahun ini di Dusun I,II dan III Gampong Lhok Keutapang menghasilkan Kadus pilihan rakyat.

Berdasarkan hasil perhitungan di Kantor Keuchik Gampong Lhok Keutapang untuk Dusun I, Rudi Candra perolehan suara sebanyak 38 suara, Rahmad Hidayat perolehan  suara sebanyak  113  dan Julihadi A.M  perolehan suara sebanyak 70 suara. “Sehingga yang menjadi Kepala Dusun I  terpilih Rahmad Hidayat,” ujarnya.

Sedangkan untuk Dusun II, Darminda dengan perolehan suara sebanyak 206 suara sedangkan Andri Sentosa mendapat perolehan sebanyak 109 suara. “Praktis Darminda keluar menjadi pemenang dan memimpin Dusun II,” terangnya.

Sementara untuk Dusun III berhasil dimenangkan Fedi Fadli dengan perolehan suara sebanyak 238 suara.

Ia berhasil mengalahkan penyaingnya,  Jhoni dengan perolehan 218 suara.

Kepala Gampong Lhok Keutapang, Rizal mengatakan tidak ada kendala yang menganggu selama berlangsungnya Pilkadus dengan sistem door to door ini.

“Dan acara penetapan suara berjalan aman dan lancar serta terkendali meskipun door to door, kita langsung turun ke rumah-rumah warga memungut suara,” sebutnya.

Ia menerangkan, dalam Pilkadus ini tim panitia terdiri atas Rizal sebagai penasehat, kemudian ada Yulianto S.Pd sebagai wakil penasehat, Ayang Tayya Rizki J.TLB  sebagai ketua panitia, Anggia Sari Wahyuni S.SE Sekrestaris, M.Awaluddin, Koordinator Dusun I, Anggota Syukran dan Yulia Santi.

Sedangkan Koordinator Dusun II Devi Satria Saputra SE,M.Si, sementara untuk anggota M Rizal Rusli dan Suardi.

Sedangkan koordinator Dusun III Syukri Hasyim dengan dua anggota yakni Karnaidi dan Susanto sementara Suhra Wardi dan Sukarma keduanya ini sebagai mitra.

Ayang Tayya Rizki J.TLB  sebagai ketua panitia yang ditemua di Kantor Keuchik Lhok Keutapang bersyukur karena Pilkadus berjalan lancar.

“Alhamdulilah pelaksanaan Pilkadus di Lhok Keutapang, Kecamatan Tapaktuan berlangsung aman dan lancar. Apa lagi saat berlangsunya penetapan sebagai kepala dusun dan saling bersalaman usai penetapan. Artinya tidak ada konflik atau selisih paham terjadi,” pungkasnya.

Reporter: Yunardi