Polres Labuhanbatu Amankan 6 Orang Pesta Ganja di Kedai Tuak

Polres Labuhanbatu mengamankan 6 orang tersangka penjual dan pemakai narkoba serta barang bukti jenis daun ganja kering. (Foto/Ist)

LABUHANBATU | Satuan Reserse Narkotika Polres Labuhanbatu mengamankan 6 orang pria warga Dusun Setia Warga, Desa Emplasmen, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu dan telah ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan serta mengkonsumsi narkotika jenis ganja secara bersama-sama di sebuah kedai tuak.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu kepada wartawan, Sabtu (27/01/2024) mengungkapkan, identitas para tersangka yaitu DCS (33), EP (44), MJN (37), MGP (33), TS (36) dan BS (56).

Menurut Parlando, pengungkapan “pesta ganja” itu berawal dari informasi yang diterima pada Selasa, tanggal 23 Januari 2024, sekira Pukul 19.30 WIB oleh tim Opsnal Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, yang dipimpin oleh Kanit Idik 1 Ipda Ramadhan Hilal, bahwa di dusun tersebut ada seseorang yang mengedar narkotika jenis ganja.

“Ketika dilakukan penyelidikan ke lokasi dimaksud, kemudian didapati sebanyak 6 orang pria yang diduga memiliki dan mengkonsumsi narkotika jenis ganja di salah satu warung tuak,” sebut Parlando.

Parlando menerangkan, ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti dan selanjutnya disita berupa 3 batang lintingan rokok yang berisi campuran daun ganja kering dengan berat 3,63 gram dan 1 bungkus gulungan kertas berisi ganja dengan berat 1,35 gram serta 1 unit handphone android warna hitam.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para pelaku, tambah Parlando, seluruh pelaku mengatakan memperoleh ganja tersebut dari tersangka DCS.

“Keenam tersangka tersangka beserta barang bukti saat ini 7diamankan ke kantor Polres Labuhanbatu untuk dilakukan pemeriksaan serta dimintai lebih lanjut,” sebut Parlando mengakhiri keterangannya.

Reporter : Robert Simatupang