Polsek Barumun dan Pecinta Alam Tanam Pohon di Pengunungan Parmata

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin menanam bibit pohon petai secara simbolis dengan KPA Palas, di lokasi wisata alam Parmata Sapihak, Kecamatan Barumun Baru, Palas, Minggu (3/9)

PALAS | Polsek Barumun, jajaran Polres Padang Lawas, menggandeng Komunitas Pecinta Alam (KPA) Kabupaten Padang Lawas (Palas) melaksanakan kegiatan penanaman 100 bibit pohon petai, di sekitar puncak pegunungan objek wisata alam Bulu Nadua Parmata Sapihak, Kecamatan Barumun Baru, Minggu (3/9).

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon petai itu sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap program Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, tentang pelestaraian dan penghijauan alam sejak dini, tahun 2023. 

“Dengan adanya kegiatan tanam bibit pohon petai ini, kiranya dapat medukung ke seimbangan dan kelestarian alam di bumi Kabupaten Padang Lawas yang kita cintai bersama ini ke depan,” ujar AKP Mipta berharap diacara ini.

Pada kegiatan ini sebelumnya, AKP Mipta mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program penanaman bibit pohon petai yang digelar pihaknya bersama KPA Palas itu.

Terkait tanaman bibit pohon petai yang ditanam bersama pada sejumlah titik di wilayah lokasi pengunungan Parmata Sapihak dan sejumlah lokasi tempat lainnya itu, AKP Miptahuddin berpesan, kepada masyarakat luas supaya menjaga dan merawat bersama. Tujuannya, agar ke depan bibit pohon petai tersebut, bisa tumbuh sesuai dengan harapan bersama. Dan buahnya bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

“Jaga dan rawat bersamalah bibit petai kitai ini hingga besar, agar bermanfaat dan buahnya nanti di nikmati bersama,” ulang AKP Mipta, sembari menambahkan berpesan kepada masyarakat luas suyapa tetap mengantisipasi bersama terjadinya Karhutla yang dapat merusak alam perbukitan setempat ke depan, diacara tersebut.

Reporter : Bocis