Polsek Pangkalan Brandan Berhasil Amankan Pelaku Narkoba Jenis Daun Ganja Kering

Sejumlah barang bukti (BB) yang ditemukan Polsek Pangkalan Brandan. (Foto/Ist)

LANGKAT | Polsek Pangkalan Berandan berhasil mengamankan IL alias Iwan (49) warga Tangkahan Lagan Kelurahan Alur Dua, Baru Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat yang diduga pelaku kejahatan tindak pidana narkotika jenis ganja kering. Jumat (30/9/2022).

Awal mula penangkapan berdasarkan Informasi dari masyarakat Jumat tanggal 30 September 2022 sekira pukul 22.00 WIB bahwasanya di Tangkah Lagan Kelurahan Alur Dua Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat diduga sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis daun ganja kering.

Menindak lanjuti informasi tersebut Kapolsek Pangkalan Brandan, Bram Candra Si Hombing SH MH memerintahkan Kanit Reskrim IPDA M T Sihotang SH untuk melakukan penyelidikan.

Sekira pukul 22.30 WIB Kanit Reskrim mendapat Informasi dari masyarakat bahwasanya ada seorang pelaku yang bernama “IL alias Iwan sedang berada di dalam rumahnya.

Selanjutnya kanit reskrim beserta Tim Opsnal Polsek Pangkalan Brandan langsung bergegas cepat menuju Ketempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku.

Setelah di amankan oleh petugas tanpa ada perlawanan kemudian dilakukan penggeledahan, seputar rumah dan di temukan dua bal ukuran besar yang diduga berisikan narkoba jenis ganja, 1 Plastik besar yang berwarna merah yang diduga berisikan narkotika jenis ganja.

Ditemukan 1 gulungan kertas minyak, 1 timbangan yang berwarna merah, 1 Hp android berwarna hitam, 1 lembar uang kertas Rp100.000, 3 lembar Uang kertas Rp.50.000 ,dan 1 lembar uang kertas, Rp.20.000.

Pelaku mengaku bahwa BB yang ditemukan benar miliknya, pelaku dan barang bukti dibawa kemapolsek Pangkalan Brandan dan akan diteruskan Ke Polres Langkat guna diproses hukum lebih lanjut.

Reporter : Muslim