Potensi Wisata Gua Alam Pastap Sangat Menjanjikan

MADINA – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution kunjungi wisata Gua Alam di Desa Pastap kecamatan Tambangan, Selasa ( 17/5/2022 ).

Kunjungan wakil Bupati Madina tersebut, untuk melihat secara dekat gua alam yang baru di buka oleh masyarakat desa Pastap, dan potensi wisata gua ini sangat menjanjikan untuk di kunjungi keluarga.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution dalam kesempatan tersebut menyampaikan, saya melihat potensi wisata gua alam ini sangat menjanjikan dan masih banyak yang harus di benahi sebagai satu kesatuan dinasti wisata.

“Potensi gua alam di desa Pastap ini sangat menjanjikan di samping meningkatkan ekonomi masyarakat desa juga meningkatkan perekonomian kecamatan, meskipun demikian masih banyak yang harus kita benahi sebagai satu kesatuan dinasti wisata nantinya” katanya.

Atika juga menyampaikan akan berupaya membantu wisata gua alam ini dengan memasukan dana APBD untuk kelanjutan pembangunan wisata alam.

“Kita nantinya dari pemerintah daerah akan berkordinasi dengan Bapeda dan kita juga lihat nantinya renja Dinas Pariwisata, karna apabila dari dana Desa saja maka terlambat dalam melakukan pembenahan wisata gua alam pasta ini, kita upayakan nantinya di tampung pada APBD untuk pembangunan gua alam ini” sebutnya.

Kades pastap Mhd.Raja Lubis menyampaikan, wisata Gua alam di desa Pastap ini, pembangunannya bersumber dari Dana Desa tahun 2021 yang sudah menghabiskan anggaran Rp.240 juta.

“Iya pembangunan Gua alam Pastap ini bersumber dari Dana Desa tahun 2021 sebesar Rp.240 juta, dan masih banyak yang perlu dilakukan perbaikan dalam mengelola wisata gua alam ini. Dan untuk itu kami harapkan pemerintah daerah untuk menampung anggaran dalam pengembangan wisata di desa Pastap ini katanya.

Diketahui wisata gua alam di desa Pastap ini berada di kec.Tambangan dari jalan Lintas Sumatera berjarak 2,5 Km menuju desa Pastap dan dari desa Pastap 300 meter menuju wisata gua alam.

Reporter : Sulaiman Nasution