Pulang Mengaji, Bocah Ini Lupa Jalan Pulang Malah Nyasar Ke Polsek

oleh -143 views
Personel Polsek bersama Kapolsek mengangkat sepeda Ray kedalam mobil saat hendak diantar kerumah orang tuanya, Desa Rimo, Selasa (30/6). Foto. Istimewa

ACEH SINGKIL- Bocah SD yang masih duduk di bangku kelas satu, di Kecamatan Gunung Meriah malah nyasar ke Polsek Gunung Meriah, sepulang dari mengaji.

Saat dimintai keterangan, Ray anak berusia 7 tahun itu, mengaku baru pulang dari mengaji di Masjid Desa Tulaan Kecamatan Gunung Meriah dan mengaku lupa jalan pulang kerumahnya.

Kapolres Aceh Singkil melalui Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi, di Mapolsek setempat, Rabu (1/7/2020) mengatakan, Selasa kemarin sekitar pukul.16:00 WIB, persisnya di jalan umum menuju Desa Blok 6 disekitaran Polsek Gunung Meriah ditemukan seorang anak yang tidak tau jalan pulang kerumah orang tuanya.

Saat diketahui kondisi anak tersebut lupa pulang, Kapolsek langsung membawa anak tersebut ke Mapolsek setempat untuk dimintai keterangan.

Anak tersebut mengaku baru pulang dari mengaji di Masjid Muhammadiyah Desa Tulaan dengan mengayuh sepedanya.

Saat dikawasan depan Polsek, anak tersebut sempat menabrak ibu-ibu yang berjalan kaki.

Setelah itu, anak tersebut mengaku tidak ingat lagi jalan pulang kerumahnya. Setelah dimintai keterangan dengan kondisi anak itu, lantas Kapolsek langsung mengantarkan pulang anak tersebut ke rumah orang tuanya, di Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah.

Saat bertemu dengan orang tua anak tersebut, Kapolsek Ipda Mulyadi menyampaikan pesan Kamtibmas agar tidak memberikan anak dibawah umur untuk mengendarai sepeda di jalan umum apalagi jauh dari rumah.

Reporter : Saleh