Aceh  

Reskrim Polres Aceh Selatan Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Reskrim Polres Aceh Selatan Polda Aceh dalam bulan Ramadan yang penuh berkah ini menyantuni anak yatim di sekitaran Gampong Lhok Bengkuang Tapaktuan

ACEH SELATAN | Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan Polda Aceh dalam bulan Ramadan yang penuh berkah ini menyantuni anak yatim di sekitaran Gampong Lhok Bengkuang Tapaktuan dan juga buka puasa bersama, Rabu (20/3/2024).

Acara di lantai dua Gedung RESKRIM Polres Aceh Selatan, dihadiri Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto SIK, Wakapolres Kompol Edwin Aldro dan para perwira lainnya dengan menghadirkan penceramah, Ustadz Muliadi SHI

Pelaksanaan santunan terhadap anak yatim terlebih dahulu para undangan disirami dengan sedikit ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Muliadi yang mengisahkan tentang anak yatim antara lain,menyantuni anak yatim dan fakir miskin merupakan sunnah Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW, pahalanya berlipat ganda diberikan Allah SWT untuk mencari keberkahan menuju hari kemenangan,” tutur ustadz Muliadi, S.Hi.

Lanjutnya Orang-orang yang menyantuni anak yatim dan fakir miskin, pahalanya akan berlipat ganda diberikan Allah SWT. Bahkan Rasulullah berkata, orang yang peduli dan menafkahkan sebagian harta kepada anak yatim maka pintu rezekinya akan terbuka lebar dan mendapat surga Nya Allah.

Ustadz Muliadi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Satreskrim Polres Aceh Selatan yang berinisiatif dan sebagai fasilitator menggelar penyantunan anak yatim dan berbuka puasa bersama sebagai wadah memperkuat tali asih dan silaturahmi dalam membangun aktualisasi Polri presisi.

Usai ceramah singkat berselang beberapa menit dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan juga shalat magrib serta dilanjutkan dengan makan bersama dan diakhiri dengan ngobrol ngobrol bersama antara insan pers dan Kabag Ops serta Kasat Reskrim AKP Fajri sambil menikmati secangkir kopi sanger yang bertempat dilantai dua gedung RESKRIM Polres Aceh Selatan.

Reporter : YUNARDI. M. IS