Satpol PP Madina Amankan Lima Pasangan di Hotel

Lima pasangan saat tiba di Kantor Satpol PP Madina (Sulaiman Nasution)

MADINA | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menjaring lima pasangan yang bukan pasangan suami istri di berbagai hotel yang ada di Panyabungan, Senin (11/09/2023).

Plt Kasatpol-PP dan Damkar Yuri Andri SSTP menyebutkan kegiatan yang digelar merupakan monitoring pengendalian pelanggaran Peraturan Daerah (perda) yang rutin dilaksanakan.

“Lima pasangan yang diamankan akan kita buat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan selanjutnya di serahkan ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) untuk diproses lebih lanjut,” sebut Yuri.

Dikatakan Yuri dari hasil pemeriksaan dua orang pasangan yang diamankan mengaku sudah menikah, namun tidak bisa menunjukkan dokumen lengkap sebagi bukti pasutri.

“Tiga pasangan yang diamankan bukan pasutri, namun dua pasangan mengaku sudah menikah, akan tetapi mereka tidak bisa menunjukkan bukti,” katanya.

Disebutkannya, kegiatan monitoring pengendalian pelanggaran perda ini akan terus dilaksanakan.

“Laporan masyarakat sangat membantu tugas kita di Satpol-PP ini. Maka kami pastikan kegiatan ini akan terus kita lakukan untuk meminimalisir gangguan kenyamanan dan ketertiban di tengah masyarakat menuju Madina bersyukur Madina berbenah,” ujarnya.

Reporter : Sulaiman Nasution