Aceh  

Sekda Buka Rakor Pengawasan Dana Desa Acehselatan

ACEHSELATAN (orbitdigital) : Untuk tepatnya sasaran dalam penggunaan dana gampong yang mencapai miliaran jumlah itu  Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Selatan Kamis(5/7/2019) ikut sertakan Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dan Program Inovasi Desa(PID) yang berlansung di Vavilium Hotel Dianrana Tapaktuan.

Acara ini juga di hadiri beberapa Kadis Aceh Selatan dan juga dihadiri sejumlah Sekcam dan pendamping desa Acehselatan.

 Rapat koordinasi Tim inovasi kabupaten dan inovasi desa yang diselenggarakan oleh DPMG langsung di buka oleh Sekda H Nasjuddin SH  MSi .

Sekda mengatakan pemanfaatan dana desa untuk menumbuhkan kebutuhan jasa layanan teknis bagi desa secara lebih inovatif dan berkualitas,sehingga perlu mengakses penyediaan peningkatan kapasitas teknis desa (P2KTD) yang profesional, karena hal ini sangat mempengaruhi kualitas perencanaan dan pembangunan.

”Melalui program inovasi desa  ini diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif sehingga desa akan lebih efektif menyusun penggunaan dana desa sebagai investasi dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat,” kata Sekda. Od-yun