Silaturahmi Pendawa Desa Bandar Klippa, Ruslan: Organisasi ini Harus Solid dan Guyub

oleh -179 views
Ketua DPW Pendawa Sumut, H Ruslan dalam silaturahmi Pendawa Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang. (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Hadir dalam silaturahmi pengurus Pendawa Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Ketua DPW Pendawa Sumut, H Ruslan meminta kehadiran organisasi yang ia pimpin itu bermanfaat bagi masyarakat.

“Kehadiran Pendawa harus bermanfaat buat anggota dan masyarakat. Pendawa kedepannya harus lebih solid dan guyub (rukun),” ujarnya, Minggu (27/10/2019) siang.

Kepada pengurus Pendawa Desa Bandar Klippa, Rulan berpesan agar para pengurus membangun kemitraan dengan sejumlah stakeholder, organisasi lain dan tentunya pemerintah.

“Pendawa harus dapat membangun kemitraan kepada pemerintah dan elemen masyarakat lainnya di Desa Bandar Klippa. Karna itu tadi, Pendawa adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat guyub,” terangnya.  

Sementara itu, Ketua Ranting Pendawa Desa Bandar Klippa, Sunardi,  sangat mengapresiasi kehadiran Ketua DPW Pendawa Sumut, H Ruslan.

Sekaitan amanah yang diberikan Ruslan kepadanya, Pendawa, kata Sunardi, telah berupaya melakukan sosialisasi dan berkarya demi kepentingan masyarakat.

“Kami siap untuk melakukan sosialisasi dan program Pendawa. Dan ini sudah kami lakukan pekan kemarin, dimana Pendawa Desa Bandar Klippa melakukan kerjabakti dan gotongroyong di Desa Bandar Klippa,” ungkapnya.  

Sementara itu, Ketua Pendawa Kecamatan Percut Seituan, Suratno mengutarakan di wilayah Kecamatan Percut Seituan setidaknya sudah berdiri 18 ranting Pendawa.

“Jadi sudah ada 18 ranting Pendawa di Kecamatan Percut Seituan ini. Saya selaku Ketua Pendawa Percut Seituan saat ini sedang melaksanakan konsolidasi dan sejumlah program kerja,” pungkas Suratno. (Rel/Diva Suwanda)