SMPN 1 Sinunukan Lepas 61 Siwa Kelas IX dengan Tarian Kreasi Minang

MADINA | Pelepasan siswa kelas IX SMPN 1 Sinunukan TP 2023/2024 dengan Thema : Meraih Cita-cita Mulia dan sambut masa depan dengan kemandirian di era Digital yang bermoral dan berkrakter,
dilaksanakan Senin 10 Juni 2024, setelah mengikuti pendidikan tiga tahun sebanyak 61 siswa.

Prosesi yang sangat meriah ini diisi awal Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan kegiatan para siswa-siswi seperti polsong, tarian Kreasi daerah Jawa, Minang dan Batak /Mandailing dan lainnya.

Kegiatan pelepasan ini adalah hal yang rutin dilaksanakan oleh keluarga besar SMP N 1 Sinunukan sekolah yang pertama berdiri di Sinunukan Eks Transimigrasi yang sekarang sudah dimekarkan dari kecamatan Batahan menjadi Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara.

Dalam acara ini dipercayakan sebagi panitia yang di ketuai Trisuyanti, S Pd dan sekretaris Rahmatika Rangkuti, S Pd sesuai undangan Nomor : 422/064/SMP.0045/2024 Sinunukan, 6 Juni 2024.

Acara yang sederhana tapi meriah juga dihadiri para undangan di antaranya kepala MTS N Sinunukan I, Ketua Koperasi, Kepala Sekolah tetangga, Orang tua Siswa, tokoh masyarakat, Kepala Desa, Ormas, LSM dan para awak media.

Mayoritas Alumni SMPN 1 Sinunukan yang saat ini dikepalai oleh Ahmad Suryadi, S Pd sebagai Pendidik Senior yang sudah mencetak generasi sudah menempati di semua lini baik profesi maupun birokrasi hingga di tingkat Nasional.

Hadir sebagai mewakili Dinas Pendidikan Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan ( Korwil )15 Kecamatan Sinunukan Irfan Rangkuti, S Pd.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Sinunukan Ahmad Suryadi, S Pd menjawab awak media di sela-sela acara akan dimulai Senin 10 Juni 2024 Pukul : 80.40.WIB dihalaman SMP N 1 Sinunukan Kecamatan Sinunukan Kacamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara

Sesuai pantauan awak media ini apa yang disampaikan Kepala SMP N 1 Sinunukan Ahmad Suryadi, S Pd benar berjalan dan sedang berjalan saat berita ini disampaikan ke meja Redaksi.

Reporter : A Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *