Suport Kapolres dan Mitra, Kunci Polsek Barumun Raih Penghargaan

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, dirangkaian acara syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke -77, di Kantor Mapolres Palas, Jalan Lintas Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Sabtu (1/7/2023). Foto - Bocis

PALAS | Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP SE mengungkapkan, pencapaian keberhasilan program kerja Polsek Barumun sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat tidak terlepas dari dukungan Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi bersama masyarakat.

“Berkat dukungan masyarakat, mengedepankan kekompakan personel di Mapolsek setempat, juga sinergitas dengan TNI AD Koramil 08 Barumu, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa wilayah hukum Mapolsek Barumun,” itu semua bisa diraih.

Demikian disampaikan AKP Miptahuddin, menanggapi pemberian piagam penghargaan terhadapnya oleh Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi saat acara syukuran rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke -77, tahun 2023 di Kantor Mapolres Palas, Sabtu (1/7).

Piagam penghargaan itu didasari penilaian Kapolres Palas terhadap kinerja Kapolsek Barumun sebagai salah satu personel Polres Palas yang memiliki trobosan kreatif dan inovatif terbanyak kepada masyarakat. Seperti trobosan program kegiatan rumah makan siang gratis Al Fatihah yang hingga saat ini masih aktif dibuka untuk 80 porsi bagi masyarakat luas di Mapolsek setempat. Selain itu pembinaan generasi muda lainnya, seperti atlet karate lemkari yang baru – baru ini digelar kejuaraan pertandingan perdana di lapangan Mapolsek itu.

Terkait piagam penghargaan itu, AKP Miptahuddin mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi, yang selama ini terus aktif memberi suport kepada seluruh Kapolsek se Kabupaten Palas yang ada di wilayah hukumnya.

AKP Miptahuddin meyakini, masih ada kekurangan pihaknya dalam memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik bagi masyarakat luas di wilayah hukum Mapolsek Barumun selama ini. 

Untuk itu, ia memohan maaf apabila ada kekurangan dan kelalaian pihaknya dalam pelaksanaan tugas selama ini kepada masyarakat luas di wilayah hukum Mapolsek setempat (Polsek Barumun). 

Dukungan Mitra

Pada kesempatan tersebut, AKP Miptahuddin kembali mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggotanya di jajaran Mapolsek Barumun, termasuk kepada Kanit Reskrim Aiptu Syaiful Bahri, Kanit Provos Aiptu Frengky Siregar, Kanit Intel Aiptu Doni Nova Tarigan, KSPKT Aiptu Herianto dan Aipda Parmata Daulay, Kanit Binmas Aipda Zulkarnain dan Bhabinkamtibmas Bripka Zulkifli Hasibuan, Bripka T Sihombing.

Tidak lupa juga kepada jajaran Makoramil 08 Barumun, para pimpipinan Pondok Pesantren wilayah hukum Polsek Barumun, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, mahasiswa dan insan pers yang telah memberikan dukungan penuh terhadapnya dalam pelaksanan tugas – tugasnya sebagai Kapolsek Barumun selama ini.

“Mereka itu semua adalah mitra dan tim terbaik saya. Tanpa dukungan dan doa mereka semua, saya tidak bisa berbuat apa – apa. Untuk itu, saya mengucapkan ribuan terimakasih, dan tetap mohon doa dan dukunganya untuk pelaksanaan tugas – tugas saya sebagai Kapolsek Barumun, memberi pelayanan, pengayoman dan perlindungan terbaik bagi seluruh warga masyarakat, sesuai pesan Bapak Kapolres Palas saat acara pemberian piagam itu kepada saya,” ulas AKP Miptahuddin berharap, Minggu (2/7/2023).

Diketahui sebelumnya, saat acara syukuran hari Bhayangkara, Sabtu (1/7), selain kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahudin Harahap, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi juga memberikan piagam penghargaan yang sama, kepada Aipda Irdan Saleh Hasibuan Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah dan Briptu Wilda Hidayah Harahap Staf Bag Ops Polres Palas.

Piagam penghargaan itu diberikan Kapolres Palas karena menurutnya ketiga anggotanya itu, bekerja melebihi tugas pokok dan fungsi masing – masing.

Reporter : Bocis