Medan  

Unpab dan Pemkab Batu Bara MoU Bidang Pembangunan

MEDAN | Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara menandatangani kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam berbagai bidang pembangunan.

Naskah kesepahaman kerjasama diteken langsung Rektor Unpab Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM dan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, di Hotel Garuda Plaza Jalan SM. Raja Medan, Sabtu kemarin Penandatangan MoU disaksikan Rektor I – III Unpab, dan Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Drs Ilyas Sitorus MPd.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP mengatakan, banyak bidang yang dikerjasamakan di antaranya pendidikan dan pengajaran, pembangunan ekonomi desa, penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat, pembinaan UMKM dan Bumdes, pariwisata desa serta pemanfaatan bersama potensi dan sumber daya manusia dalam berbagai kegiatan.

“MoU ini adalah komitmen dan momen yang tepat untuk saling belajar dan bertukar informasi dalam hal yang di MoU kan tadi,” kata Zahir.

Bupati Zahir juga menyampaikan beberapa harapannya agar kalangan akademisi Unpab, bisa menjadi katalisator pembangunan di sektor pembangunan sumber daya manusiia, teknologi informasi, UMKM, perencanaan pembangunan dan E-Goverment sehingga kesejahtetaan dan pemberdayaan masyarakat yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud.