Medan  

Wali Kota Medan Lantik Dewan Pengawas Dewan Hakim MTQ ke 54

Walikota Medan Bobby Nasution lantik Dewan Hakim dan Dewan Pengawas MTQ ke 54 (foto/ist)

Disamping itu Wali Kota Medan juga berpesan kepada pengurus LPTQ agar berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia dalam pengembangkan ekonomi islam melalui rumah ibadah. Artinya kedepanya Masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah saja melainkan juga sebagai tempat pergerakan sosial masyarakat dan ekonomi keislaman.

“Kita hilangkan ego kita untuk bergabung bersama menghidupkan Masjid kita, sehingga Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan juga sebagai tempat pergerakan sosial masyarakat dan juga pengembembangan ekonomi keislaman.”pesan Wali Kota Medan.

MTQ ke 54 tingkat Kota Medan tahun 2021 ini sendiri akan dibuka Selasa 16 Maret di Asrama Haji Medan. Nantinya masyarakat yang ingin menyaksikan MTQ ke 54 dapat mengaksesnya melalui chanel youtube MTQ Ke 54 Kota Medan Tahun 2021.

Adapun cabang-cabang yang diperlombakan dalam MTQ tahun ini diantanya ialah Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Cabang Hafalan Al-Qur’an dan Tafsir Al-Qur’an, Cabang FAHM Al-Qur’an, Cabang Syarh Al-Qur’an, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qur’an, Cabang Qira’at dan Tartilul Al-Qur’an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dan Cabang Musabaqah Hadist Nabi.

Dalam pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim ini turut pula dihadiri oleh Pembina Yayasan Al-Azhar, H. Machyuzar Nasution, Ketua LPTQ Kota Medan yang juga menjadi Dewan Pengawas, Palid Muda Harahap, Ketua Dewan Hakim, Yusdarli Amar, pimpinan OPD dan Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi,S.Sos.cr-03