Zulmas Kembali Pimpin PWI Aceh Selatan

oleh -78 views

ACEH SELATAN : Zulmas terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan pada konferensi II, yang berlangsung di Aula Wira Satya Polres Aceh Selatan, Tapaktuan, Kamis (7/11/2019).

Seluruh peserta konferensi sepakat memilih Zulmas sebagai Ketua PWI Aceh Selatan priode 2019-2022.

Kemudian Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman SE M.Si, langsung mengukuhkan Zulmas sebagai Ketua PWI Aceh Selatan bersama para pengurusnya.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman,dalam kesempatan tersebut mengutarakan kepala dinas dan kepala sekolah jangan takut kepada wartawan dan wartawan itu bukan sebagai penyelidik dan setiap wartawan yang profesional itu memiliki kartu Uji Kompetensi .

Konferensi II PWI Aceh Selatan telah berjalan sukses dengan bermusyawarah dan mufakat. “Kita harap Ketua PWI Aceh Selatan yang terpilih dapat merekrut anggota minimal 20 orang lagi. Dengan catatan wartawan yang berkualitas dan betul-betul mencintai jurnalistik,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, menyampaikan pandangan tetang hubungan kemitraan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Aceh Selatan dengan PWI Aceh Selatan yang cukup baik dan sinergi.

Bahkan menurut Kapolres, hubungan dirinya dengan anggota PWI penuh dengan kekeluargaan. Sementara itu, mengutip sambutan Bupati, Kapolres AKBP Dedy Sadsono, mengatakan PWI sebagai organisasi Pers terbesar di Indonesia.

“Kita harapkan PWI berdiri digaris depan dalam mendukung setiap gerakan pembangunan di Aceh Selatan dan agenda konferensi II PWI Aceh Selatan berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya.

Adapun susunan pengurus baru PWI Aceh Aceh Selatan, diantaranya posisi Ketua dijabat Zulmas (Realitas), Sekretaris, Ichdar Ifan ST (iNewsTv-MNC Media) dan Bendahara Yunardi M Is (Harian Orbit).

Sedangkan Pokja Bidang Organisasi, Hukum dan Advokasi dipegang oleh Adv M. Taufik Zas SH M.Kn (Harian Serambi Indonesia), Pokja Bidang Pendidikan dan Media Siber, Masluyuddin SE (Harian Analisa).

Selanjutnya, Pokja Bidang Kesejahteraan dan Olahraga, Faisal (Harian Waspada), Pokja Bidang Seni dan Nudaya, M Thaisir (Acehimege.com ), dan Pokja Hubungan antar Lembaga diisi oleh Heriansyah Putra (Harian Andalas).

Reporter : Yunardi