Aceh  

23 Kechik di Meukek Ikuti Bimtek Penyusunan Dana Gampong

23 kechik di Meukek ikuti Bimtek penyusunan dana gampong

ACEH SELATAN | Sebanyak 23 keuchik di Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan sebagai peserta yang mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Gampong pada Penyusunan Perencanaan APBG, Realisasi dan Pelaporan Dana Gampong.

Adapun kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Camat Meukek Tahta Amrullah dan dihadiri oleh Ketua BKAG Meukek Irma Suryadi,Pada saat pembukaan, Inspektur, TAPM Aceh Selatan, Danramil, Kapolsek, Ka.KUA, Pendamping Desa dan Peserta dari 23 Gampong yang terdiri dari Keuchik, Sekdes dan Bendahara Gampong.bertempat di Aula Kantor Camat setempat, Senin (6/5/2024).

Camat Meukek Tahta Amrullah meminta para Keuchik, Sekdes dan Bendahara Gampong agar mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini dengan serius demi perbaikan Pengelolaan dan Pelaporan Dana Desa.

Sementara itu, Ketua BKAG dan juga sebagai Ketua Forum Keuchik di Kecamatan Meukek Irma Suryadi secara terpisah kepada Orbitdigitaldayli. com.mengatakan sumber dana kegiatan ini dari APBN juga sesuai dengan juknis yang ada, dengan jumlah setiap desa hanya mengeluarkan sebesar Rp. 3000.000,Tiga Juta Rupiah, dengan terlaksananya kegiatan ini Aparatur Gampong terutama Keuchik dan Bendahara tidak menyalahgunakan anggaran dan tetap sesuai dengan peraturan yang sudah ada,

Acara bintek ini berlangsung dari hari ini Senin 6 hingga Kamis 9 dari 23 keuchik sebagai peserta, untuk hari ini kita menggelar untuk peserta 12 keuchik selama dua hari dan 11 keuchik lagi, itu mengikuti bintek ini juga selama hari dari hari Rabu 8 hingga berakhir pada hari Kamis (9/5/2024), pungkasnya.

Reporter : YUNARDI. M. IS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *