oleh -163 views

Wali Kota Terima Penghargaan Indonesia Creative Leader

MEDAN (orbitdgital): Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima kunjungan jajaran redaksi Sindo Media di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Senin (22/7/2019). Selain bersilaturahmi, kedatangan tersebut dalam rangka menyerahkan langsung penghargaan Government Award yang diraih Wali Kota dalam kategori sebagai Indonesia Creative Leader. Pasalnya, pada malam puncak acara Government Award yang berlangsung di Jakarta (30/4) lalu, Wali Kota berhalangan hadir dalam kesempatan tersebut. Oleh karenanya sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan tersebut, penghargaan pun diserahkan langsung kepada Wali Kota.

Government Award yang setiap tahun digelar Sindo Media tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi kepala daerah yang dinilai memiliki kreasi dan inovasi dalam kempemimpinannya di daerah masing-masing. Selain Wali Kota, tercatat ada sejumlah kepala daerah lain yang menerima penghargaan yang sama diantaranya yakni Wali Kota Ambon, Wali Kota Balikpapan serta Wali Kota Manado.

Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Dengan penghargaan tersebut, tentunya semakin memotivasinya untuk dapat melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Kota Medan sehingga menjadi kota metropolitan yang terus maju dan berkembang di berbagai bidang.

‘’Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Penghargaan ini juga saya tujukan bagi seluruh warga Kota Medan atas dukungan penuh yang diberikan kepada Pemko Medan. Sebab, keberhasilan upaya percepatan pembangunan kota baik yang telah maupun tengah dilakukan tidak lepas dari peran serta dan dukungan seluruh warga Kota Medan,’’ kata Wali Kota.

Didampingi Asisten Pemerintah (Aspem) Kota Medan Musadad Nasution, Kadis Kominfo Zain Noval dan Kabag Humas Arrahman Pane, Wali Kota selanjutnya juga tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemko Medan yag telah bekerja keras dan bersinergi dalam merealisasikan visi dan misi mewujudkan Kota Medan sebagai kota multiKultural yang humanis, berdaya saing, sejahtera dan religius.

‘’Berkat kerja keras dan sinergitas yang dibangun penghargaan ini dapat kita terima. Semoga apresiasi ini menjadi energi dan spirit bagi kita semua untuk lebih meningkatkan etos kerja. Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,’’ harapnya.

Sementara itu Nevy Hetharia selaku Editor in Chief Sindo Weekly mengaku penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada Wali Kota atas inovasi dan kreatifitasnya dalam pengelolaan percepatan pembangunan daerah. Hal tersebut lanjut Nevy terlihat dari semakin berkembangnya Kota Medan lewat berbagai pembangunan infrastruktur yang telah dan tengah dilakukan.

‘’Penghargaan ini kami berikan sebagai wujud apresiasi kami kepada Bapak Wali Kota. Kami menilai Bapak Wali Kota berhasil dalam mendukung upaya percepatan pembangunan kota lewat sejumlah infrastruktur yang dibangun. Selain itu juga berhasil menjadikan Kota Medan sebagai kota multikultural yang tetap nyaman dan damai meski dalam berbagai perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan,’’ ungkap Nevy bersama sejumlah jajaran redaksi yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.rel/or-03