29 Siswa SMAN 2 Kisaran Lulus SNMPTN, Sekolah Ucapkan Selamat


Kisaran – ORBIT: Sebanyak 29 siswa SMAN 2 Kisaran dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Sekolah pun merasa bersyukur.


“Selamat kami ucapkan bagi siswa yang lulus. Sekolah mengucapkan selamat kepada siswa yang lulus SNMPTN. Sekolah berpesan agar belajar lebih giat untuk mendapat hasil yang lebih bagus di bangku kuliah,” kata Syahruddin Lubis, Kepala SMAN 2 Kisaran, Senin (1/4/2019).


Sebelumnya kata Syahruddin, pihak sekolah sudah mempersiapkan siswa dengan memberlakukan tambahan belajar atau pengayaan yang khusus membahas soal masuk universitas dan ujian nasional. 


Hal ini dilakukan sejak semester pertama mereka masuk di kelas III. Juga ada beberapa kali tryout. Siswa ini sebelumnya diseleksi berdasarkan data pangkalan sekolah yang sudah dientri pihak sekolah beberapa waktu lalu. 


Dari seleksi itu, kata Syahruddin, ada 29 siswa yang dinyatakan lulus, seperti di Universitas Andalas, UPN Veteran Yogyakarta, Unimed, USU, Universitas Brawijaya, Universitas Malikussaleh, UBDIP, Universitas Syiahkuala.


Kemudian Universitas Malang, Universitas Haluoleo Sulteng dan dari berbagai fakultas misalnya fakultas Agroekoteknologi, Fakultas Sistem Informasi Kehutanan, fakultas Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Peternakan, Teknik Kimia, Teknik Sipil, fakultas Peternakan, Matematika, Farmasi, Teknik Industri, Pendidikan Fisika, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi dan lainnya.


“Bagi yang diterima, siswa langsung mendaftar ulang ke perguruan tinggi dimana mereka lulus,” kata Syahruddin. (Od/01)