5 Kandidat Menuju Karo Satu, Pendaftaran Calon Tanggal 4 – 6 September 2020

oleh -1.265 views

TANAH KARO – Empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karo yang diusung partai politik ditambah satu pasang bakal calon jalur perseorangan (Independen), dapat dipastikan akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karo yang digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

Mereka adalah pasangan DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti – Drs Paulus Sitepu yang diusung Partai Demokrat, Golkar dan PAN, pasangan Iwan Sembiring Depari SH – Ir Budianta Surbakti MM dari Partai PDI Perjuangan.

Kemudian pasangan Cory S Sebayang yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Karo) berpasangan dengan Theopilus Ginting diusung Partai Gerindra dan Perindo.

Selanjutnya pasangan Brigjend TNI (Pur) Josua Ginting SIP – dr Sabrina Br Tarigan Mars yang diusung Partai Nasdem serta pasangan dari jalur perseorangan (Independen) Cuaca Bangun dan Agen Morgan Purba.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo akan membuka pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo Tahun 2020 selama tiga hari mulai tanggal 4 September hingga 6 September 2020.

Hal ini sesuai Serat Edaran KPU Kabupaten Karo Nomor : 618/PP.04.2.Pu/1206/KPU-Kab/VIII/2020 tanggal 27 Agustus 2020.

Ketua KPU Karo Gemar Tarigan ST menjelaskan, adapun ketentuan pendaftaran pasangan calon tersebut yaitu :

  1. Bagi Bakal Pasangan Calon Perseorangan, pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo dilakukan oleh Bakal Pasangan Calon Perseorangan.
  2. Bagi Bakal Pasangan Calon melalui Partai Politik atau gabungan Partai Politik, pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo dilakukan oleh Pimpinan Partai Politik atau Gabungan Partai Politik.
  3. Bakal Pasangan Calon Perseorangan, Bakal Pasangan Calon, dan Pengurus Partai Politik atau gabungan Partai Politik wajib hadir pada saat pendaftaran.
  4. Dalam hal Pengurus Partai Politik atau gabungan Partai Politik, atau salah seorang bakal calon atau Bakal Pasangan Calon tidak dapat hadir pada saat pendaftaran, Partai Politik atau Gabungan Partai Politik tidak dapat melakukan pendaftaran, kecuali ketidakhadiran tersebut disebabkan halangan yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi yang berwenang.

Reporter : David Kaka