5 Paket Proyek Air Bersih Sedang Berjalan di Dinas Perkim

oleh -32 views
Kabid Cipta Karya, Suryanto ST diruang kerjanya. ORBIT/Putra.

GAYOLUES (orbitdigital): Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Gayolues, melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Suryanto ST mengatakan, untuk tahun 2019 ini bidang yang dikelolanya tersebut sedang melakukan pemasangan air bersih yang sedang berjalan dibeberapa wilayah yang bersumber dari Dana DAK.

“Tahun ini ada 5 paket air bersih yang kita kerjakan, sepeti pembuatan air bersih desa palok Blangkejeren, pembangunan arbersih didesa pinang rugup Rikit Gaib, pengelolaan air minum Putri Betung dan Singah Mulo, rerebe Dabun Gelang dan uring Kecamatan Pining,” jelasnya diruang kerjanya, Senin (22/7/2019).

Tujuan pemasangan air bersih tersebut sebenarnya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan air minum, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat agar dapat menjaga fasilitas yang sudah dibuat oleh Pemerintah Daerah supaya tahan lama,” dengan adanya program air bersih ini air masyarakat yang selama ini kekurangan segera terpenuhi,” ujarnya.

Selain itu, untuk kedepannya program air bersih masih ada namun saat ini masyarakat h dalam proses tender,” untuk sumber dana DAU dan OTSUS sedang dalam tender,” katanya.on-put