Medan  

Aksi Bela Palestina di Medan, Boikot Produk Pendukung Israel

Aksi massa Forum Solidaritas Peduli Palestina Sumatera Utara sambil membentang poster atas kekejaman israel terhadap palestina, di Depan Mesjid Raya Al Mahsun, Medan. Sabtu (1/6/2024). Orbit digital/ iwan

MEDAN | Ribuan massa dari berbagai daerah di Sumatera Utara yang tergabung dalam Aliansi Ormas Islam Bersatu, Forum Solidaritas Peduli Palestina Sumatera Utara, menggelar aksi bela palestina di depan Mesjid Raya Al Mahsun Jalan Mesjid Raya, Kota Medan, Sabtu (1/6/2024).

Aksi dilakukan atas tindakan serta kekejaman israel di Gaza selatan palestina, All eyes on Raffah menjadi slogan dalam aksi, atas kebiadaban israel yang melakukan serangan terhadap kemp pengungsi di Rafah Palestina dan meminta Amerika untuk menghentikan dukungan terhadap israel.

Saat menggelar aksi diisi berbagai kegiatan seperti pengumpulan donasi untuk palestina serta orasi dari berbagai ormas islam.

Dalam orasinya meminta kepada pemerintah terus mendukung kemerdekaan palestina sambil menyuarakan boikot produk israel dan bebaskan palestina..

Salah satu perwakilan dari Koordinator Aksi Bela palestina Ustad Indra Suheiri mengatakan, para pemimpin dunia hanya bisa mengecam tanpa adanya tindakan terhadap kebiadaban israel di palestina.

“Aksi kita hari ini aksi damai yang berlangsung di kawasan Masjid Raya Medan dengan dihadiri ribuan massa dari berbagai elemen organisasi Islam yang tergabung dalam aliansi ormas Islam bersatu Sumatera Utara. mengecam tindakan yang dilakukan oleh Israel secara barbar menyerang ke Palestina. Karena serangan Israel ke Palestina itu sudah di luar batas kemanusiaan,” sebutnya.

“Dalam aksi ini, jihad yang paling utama adalah menyerukan kepada semua generasi Islam untuk memboikot produk Israel. Karena dengan memboikot produk Israel akan memberikan dampak kepada perekonomian global,” seru seorang orator.

Aksi Massa Bela Palestina memberikan orasi atas kebiadaban Israel terhadap Palestina di jalan.Mesjid Raya, Medan, Sabtu (1/6/2024). Orbit digital/ iwan

Minta kepada pemerintah jangan hanya mengecam atau mengutuk serangan yang dilakukan Israel ke Palestina, tapi harus ada lobi-lobi komunikasi politik ke lembaga internasional supaya jelas sanksi kemanusiaan yang sudah melanggar segala kode etik dan Israel harus diberi hukuman, kecam para pendemo.

Indra juga menyebutkan Boikot produk- produk Israel yang menjadi sumbangsih persenjataaan teroris israel untuk membunuh rakyat Palestina.

“Ke depannya kami akan mendatangkan simbol-simbol ekonomi khususnya produk Israel untuk kita boikot. Karena yang kita lakukan bukan perang karena mereka cukup tangguh dari segala bidang baik fisik maupun tempur. Oleh karena itu itu akan perangai mereka dengan memboikot produk-produk Isreal untuk menjatuhkan ekonomi global,” pungkas orator.

Setelah selesai memberikan orasi dan mengumpulkan donasi massa pun membubarkan diri dengan pengawalan aparat keamanan.

Reporter : Iwan GB