Aksi Satgas TMMD 109 Kodim 0201/BS, Bangun Bronjong dan Korek Sungai di Tanah 600 Marelan

oleh -107 views
Tim Satgas TMMD 109 Kodim 0201/BS saat pembangunan bronjong sungai sepanjang 362 meter di Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Rabu (23/9/2020) kemarin. (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 0201/Berdiri Sendiri (BS) membangun bronjong sungai sepanjang 362 meter di kawasan Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Tak hanya itu, para prajurit TNI ini juga mengorek sungai dari sedimentasi dan sampah. Setidaknya lima truk pengangkut dan dua unit eskavator diturunkan dalam pekerjaan itu.

Setidaknya 30 prajurit Yonzipur I/DD, tiga prajurit Kesehatan Kodam (Kesdam), dua prajurit Zidam I/BB, empat prajurit Koramil dan empat stafter yang tergabung dalam Satgas, bekerja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Diketahui kegiatan ini merupakan lanjutan tugas Satgas TMMD 109 Kodim 0201/BS di Kelurahan Tanah 600 dalam rangka kemanunggalan TNI demi masyarakat.

“Sesuai perintah Dansatgas agar dalam melaksanakan pekerjaan, lakukan dengan baik. Dan tentunya terapkan protokol kesehatan di lapangan,” ungkap Danramil 15/DT, Kapten Czi Sugito selaku Perwira Pengawas (Pawas) lokasi TMMD Tanah 600 yang digelar Rabu (23/9/2020) kemarin.

Dalam apel pagi itu Sugito juga tak lupa mengingatkan, prajurit yang terlibat dalam TMMD Tanah Enam Ratus juga mengutamakan faktor keselamatan kerja.

“Laksanakan tugas pekerjaan fisik dengan baik agar hasilnya kelak berguna selamanya dan berdampak baik bagi masyarakat. Dengan begitu hasil pekerjaan kita, prajurit TNI ini akan terus dikenang masyarakat,” terangnya.

“Mari berdoa dan memohon kepada Tuhan agar pekerjaan kita berjalan lancar dan hasilnya sesuai rencana,”pungkas Sugito.

Diketahui dalam lanjutan pekerjaan hari fisik pembangunan bronjong sepanjang 362 meter sudah terlaksana baik dengan presentasi pengerjaan memasuki tiga persen. (Diva Suwanda)