Anggota DPRD Palas Bagikan Masker Ke Sekolah

oleh -230 views
Elfin Hamonamgan Angota DPRD Palas beserta Tim mendatangi Sekolah Pesantren Istiqomah di Pasar Huristak

PALAS – Angota DPRD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten  Palas, Elfin Hamonangan  bagikan masker untuk siswa siswi Pesantren Istiqomah Desa pasar huristak , jam 10 tadi pagi Senin, (15/6/2020).

Ia mengatakan, pembagian masker di Pesantren Istiqomah tersebut adalah salah satu bagian yang sudah direncanakan dan untuk memutus matai rantai penyebaran covid-19 di Sekolah Sekolah.

Menurut Elfin Hamonangan total masker yang dibagikan sebanyak 300 masker untuk Siswa Siswi  Pesantren Istiqomah sementara di sekolah-sekolah lain akan dibagikan setelah koordinasi dengan pihak Sekolah.

Efin Hamonangan , menyatakan kegiatan yang bertajuk Gerakan Seribuan Masker tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap wabah yang melanda Tanah Air khususnya di Kabupaten Palas.

“Aksi kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian kami. Kita semua harus lebih waspada. Meski sudah ada imbauan untuk tidak banyak berinteraksi di luar rumah, terkadang masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan itu.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu memakai masker jika hendak beraktivitas di luar rumah. Sebab, dengan menggunakan masker, kita sudah berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Untuk itu kepada masyarakat yang keluar rumah wajib menggunakan masker. Kami turut membantu dengan membagikan ribuan masker ini secara gratis,” ujarnya.

Sementara, Kepala yayasan Pesantren Istiqomah Desa Huristak mengucapkan terimakasih kepada pihak Angota PKB Kabupaten Palas.

“Atas nama yayasan Pesantren Istiqomah Desa pasar huristak saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Angota DPRD dari PKB Kabupaten Palas yang sudah mengunjungi kami. Ini sebagai salah satu bentuk keprihatinan terhadap siswa/i Istiqomah ketika dilanda oleh bencana virus corona,” katanya.

Dikatakannya, sebagai lembaga pihaknya merasa sangat berterimakasih, karena selama ini pihaknya berada dalam situasi yang tidak menentu.

“Dengan kehadiran angota DPRD dari Fraksi  PKB pada hari ini di Sekolah kami, ini membangkitkan rasa optimisme kami sehingga kami yakin walaupun kami diancam oleh situasi pandemi covid-19,” katanya.

Reporter : Firdaus Hasby Hasibuan