Medan  

Aparat Kelurahan Denai Aksi Gotongroyong Akhir Pekan di Jermal V

Medan | Aksi gotongroyong oleh aparat Keluahan Denai Kecamatan Medan Denai kali ini berlangsung di ruas Jalan Jermal V Medan Denai, merupakan wilayah perbatasan antara Lingkungan V dan VI.

Giat gotongroyong tersebut merupakan rutinitas setiap akhir pekan, sebagai bagian dari gerakan Medan Bestari, dilaksanaan Sabtu (24/09/2022).

Informasi diperoleh menyebutkan, mereka yang turun melaksanakan kegiatan rutin setiap akhir pekan tersebut para kepala lingkungan se Kelurahan Denai, dipimpin oleh lurah, bersama seluruh aparat terkait seperti PKK, Babinsa dan perangkat lurah lainnya.

Kegiatan di ruas Jalan Jermal V tersebut para pegiat gotongroyong terlihat membersihkan drainase yang mengalami tumpat karena sampah, selain itu membersihkan rumput pinggir jalan dan di dalam parit agar air lancar mengalir.

Kepala Lingkungan V Kelurahan Denai Medan, Sutriono terlihat dalam kgiatan tersebut mengatakan, aksi gotongroyong oleh aparat kelurahan ini sebagai bagian dari Medan Bestari, untuk menjaga lingkungan menuju Medan Sehat.

Kegiatan gotongroyong yang dilakukan merupakan program dari pihak Kelurahan Denai dan Kecamatan Medan Denai rutin seiap akhir pekan, sedangkan program yang dilaksanakan oleh masing-masing lingkungan lain lagi.

“Aksi ini sebagai upaya kesinambungan antara kegiatan warga di masing-masing linkungan dengan pihak kelurahan dan kecamatan, dalam upaya menjaga Medan tetap bersih, sehat, tertata dan lestari,” kata Sutriono.

Warga sekitar menyambut baik aksi yang dilakukan para aparat Kelurahan Denai tersebut, sehingga terjadi sinergi dengan masyarakat untuk selalu menjaga lingkungannya agar tetap sehat dan bersih.

Selain itu menumbuhkan sifat kegotongroyongan sebagai warisan leluhur bangsa Indonesia, sebut Karyadi Bakat salah seorang penduduk yang tinggal di sekitar itu. Rel