AcehHeadline

Begini Cara Ponpes Darul Muta’allimin Cetak Generasi Muda Religius dan Islami

Singkil-ORBIT: Untuk mencetak para generasi muda yang memiliki semangat religius yang Islami dan berakhlakul karimah, Ponpes Darul Muta’allimin (PPDM) Tanah Merah mengajak ratusan santri untuk mengasah kemampuan dalam membaca Alquran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serangkaian memperingati hari lahir (Harlah) ke-57, Pondok Pesantren (Ponpes)  Darul Muta’allimin Tanah Merah Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil, yang dilaksanakan melalui Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Cabang Tilawah dan Tartil Qur’an.
Dalam perayaan akbar Ponpes Darul Muta’allimin, MTQ ke-57 dibuka, Kamis (18/4) malam, hingga berlangsung, (23/4) mendatang.

Arahan Pimpinan Ponpes H Khazali disampaikan Ustadz Rahmanuddin saat membuka kegiatan akbar tersebut berharap agar melalui MTQ tersebut dapat mencetak para generasi muda yang berjiwa religius dan keislaman sebagai bekal untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara khususnya kemajuan di Pesantren Darul Muta’allimin.

Ia berpesan kepada masyarakat agar menjadikan Alquran sebagai pegangan dan pedoman hidup. Yakni dengan cara mendalami isi Alqur’an. Agar masyarakat menjadi masyarakat yang tangguh, masyarakat yang memiliki kekuatan keimanan dan ketaqwaan.

“Apalagi kita sekarang ini sudah memasuki akhir zaman,” sebutnya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Ustadz Umma Abidin dalam sambutannya melaporkan, MTQ dalam perayaan akbar hari lahir Ponpes Darul Muta’allimin Tanah Merah, terselenggara atas dukungan masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil dan Pemko Subulussalam.

Disebutkannya, MTQ diikuti sebanyak 720 peserta dari Aceh Singkil dan Subulussalam, dari 36 cabang dayah dan pesantren, dan diikuti sebanyak 37 dewan hakim sebagai tim penilai, sebutnya.

Kegiatan dibuka dengan kumandang Shalawat Badar oleh para santri, serta pengibaran Bendera Merah Putih serangkaian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ. (On-Ms/AH)

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button