Berkah Jumat Curhat, Petani Cabai Terima Bantuan Pupuk Dari Kapolres Palas

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin menenteng satu karung pupuk NKP bantuan Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, bersama sejumlah petani cabai kurang mampu di Desa Hutaimbaru. (Foto/Ist)

PALAS | Kapolres Padang Lawas ( Palas) AKBP Diari Astetika, SIK, memberikan bantuan satu karung pupuk NPK kepada sepuluh orang petani cabe kurang mampu di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Barumun.

Prosesi penyerahan bantuan pupuk NPK bertulisan label nomor 16 -16 -16, amanah dari Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, SIK ini berlangsung dalam rangkaian acara kegiatan Jumat Curhat Polres Palas, di desa setempat, Jumat (1/9) siang.

Pupuk NPK bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Kabag SDM Polres Palas Kompol Dahrun Harahap SH, bersama Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin kepada sejumlah petani, mewakili para petani cabe kurang mampu yang tergabung dalam oraganisasi kelompok Tani Jaya, di Desa Hutaimbaru (setempat).

,”Pupuk NPK bantuan dari bapak Kapolres Palas ini jawaban realisasi apirasi keluhan masyarakat petani cabe kurang mampu kepada Polres Palas saat acara kegiatan Jumat Curhat, tanggal 25 Agustus 2023 lalu di desa ini,” terang Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin di sela – sela acara serah terima bantuan pupuk NPK ini.

Melalui bantuan pupuk tersebut, ditambahkan Kabag SDM Polres Palas Kompol Dahrun berharap, dapat meningkatkan hasil produksi para petani cabe penerima bantuan itu ke depan.

,”Semoga bantuan pupuk dari Bapak Kapolres ini bermanfaat, dan membawa berkah bagi seluruh saudara – saudara kita penerima ke depan,” sambung Kompol Dahrun.

Dikesempatan yang sama, wewakili sejumlah rekannya penerima, Habibulla Hasibuan mengucapkan terimakasih, kepada Kapolres Palas AKBP Diari Astetika atas pemberian bantuan pupuk NPK tersebut terhadap pihaknya ( petani cabe kurang mampu di Desa Hutaimbaru).

Melalui prosesi penyerahan bantuan pupuk itu, ia berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi antara pihaknya dengan Polres Palas ke depan.

Sebelumnya, Habilullah menyampaikan sangat terharu atas perhatian pemberian bantuan pupuk dari Kapolres Palas AKBP Diari Astetika itu, terhadapnya, bersama sejumlah rekannya para petani cabe kurang mampu di Desa Hutarimbaru tersebut. 

“Bantuan ini ( pupuk NPK) awalnya kami curhatkan kepada bapak Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin, pada kegiatan Jumat Cuhat, hari Jumat minggu lalu. Dan, Alhamdulillah, aspirasi kami ternyata terjawab dan terealisasi. Terimakasih sekali lagi, semoga bapak Kapolres Palas dan jajarannya ke depan semakin sukses dan semakin dicintai oleh masyarakat ke depann, amin,” tutur Habibullah.

Setelah sebelumnya ia juga mengucapkan terimakasih, kepada Kabag SDM Polres Palas Kompol Dahrun Harahap SH, Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin dan Kasat Samapta AKP Yusuf yang telah menyerahkan bantuan pupuk NPK dari Kapolres Palas AKBP Diari Astetika itu, terhadapnya bersama sejumlah rekannya di kegiatan itu.

Reporter : Bocis