Bupati Karo Berangkatkan 58 Calon Jemaah Haji

Bupati Karo Terkelin Brahmana saat memberangkatkan para calon jamaah haji kloter 17 dihalaman masjid agung Kabanjahe. ORBIT/Daniel Manik.

KARO (orbitdigital) : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean dan Forkominda lainnya berangkatkan 58 orang calon jemaah haji kloter 17, Senin (29/7/2019) di Masjid Agung Kabanjahe.

Sebelum melepas, Terkelin mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah, dan berdoa agar seluruh jamaah menjadi haji yang mabrur. Melihat jumlah jamaah yang lebih banyak dari tahun lalu, Bupati mengapresiasi peningkatan jumlah jamaah haji pada tahun ini. “Tahun ini memang lebih banyak yang berangkat, kita doakan tahun depan jumlahnya bisa lebih banyak lagi” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh keluarga jamaah yang tinggal, untuk turut selalu mendoakan kerabatnya yang berangkat ke Tanah Suci. “Kita harap keluarga yang kerabatnya berangkat, supaya terus berdoa agar seluruh jamaah dapat kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” ucap Terkelin.

Dikesempatan itu, Bupati menitipkan beberapa pesan dan doa saat nanti tiba di Tanah Suci. Dirinya berharap agar seluruh jamaah ikut mendoakan Kabupaten Karo agar tetap dalam kondisi yang aman.

Kabag penyelenggaraan haji dan umroh Kemenag cabang Karo Binus Bancin, mengatakan untuk jamaah dari Kabupaten Karo direncanakan akan masuk ke dalam kloter 17. Dirinya menyebutkan, nantinya jamaah dari Kabupaten Karo akan bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Deliserdang, dan Kabupaten Mandailing Natal.

Binus menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah melakukan beberapa persiapan kepada jamaah calon haji. Seperti manasik mandiri, manasik tingkat kecamatan sebanyak delapan kali, dan tingkat kabupaten dua kali pertemuan.

“Semuanya sudah kita lakukan mulai dari persiapan dokumen seperti paspor, pemeriksaan kesehatan, suntik meningitis sudah selesai, bahkan beometrik jamaah sudah selesai semuanya,” ujarnya.Od-23.