Dampak Covid-19, Kepala Desa Sawon Salurkan BLT ke 55 KK di Sei Litur Tasik

oleh -138 views

LANGKAT – Masa pandemik Covid-19 masyarakat Desa Sei Litur Tasik Kecamatan Sawit Seberang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2020.

Informasi yang dihimpun orbitdigiladaily.com, Rabu (16/9/2020) BLT yang di kucurkan Kepala Desa, Sawon, Ar pembagian BLT bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu di Desa Sei Litur Tasik.

Kepala Desa Sei Litur Tasik Sawon,Ar mengatakan dengan adanya penyaluran BLT yang bersumber dari ADD tahun 2020 itu sebanyak 55 orang masyarakat bisa terbantu.

“Masyarakat yang mendapatkan BLT sebanyak 55 orang. Pembagian ini secara bertahap dari mulai bulan Juni, Agustus dan September. Salah satunya untuk membantu perekonomian masyarakat yang tergolong kurang mampu saat di hantam masa Pandemik Covid-19,” katanya.

Tujuanya kata Sawon untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Sei Litur Tasik.

“Kita memberikan pelayanan bagi masyarakat Desa Sei Litur Tasik dengan sistem keterbukaan dan sifatnya melayani. Semua masyarakat yang berurusan soal pengurusan administrasi di permudah dan cepat,” terangnya.

Kegiatan pembagian BLT turut di hadiri Sekcam Anoman ,Babinsa Serka M.Khusaeni, seluruh kepala dusun dan masyarakat yang mendapatkannya.

Reporter : Susanto