Aceh  

Dandim 0107/Aceh Selatan Bersama BPP Percit Lakukan Panen Padi

ACEH SELATAN | Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE bersama Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Kluet Utara Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107 melakukan panen padi di Desa Krueng Batu Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (23/2/2023).

Diketahui, kegiatan panen tersebut dilaksanakan dilahan sawah Demplot Koramil 06/Kluet Utara seluas lebih kurang 1/4 hektar yang berlokasi di Desa Krueng Batu Kecamatan Kluet Utara.

Kegiatan panen ini turut dihadiri Kepala BPP Kecamatan Kluet Utara Khairul Fattah, Personil Koramil 06/Kluet Utara dan sejumlah kelompok Tani serta masyarakat Desa Krueng Batu Kecamatan Kluet Utara.

Danramil 06/Kluet Utara Letda Inf Wardiadis menuturkan, jenis padi yang dipanen kali ini adalah jenis padi Malaysia dengan masa panen 120 hari.

“Lahan demplot ini merupakan salah satu upanya nyata Koramil 06/KU mensukseskan ketahanan pangan khususnya di kecamatan Kluet Utara. Kedepan ini juga, setelah dipanen, lahan sawah ini akan langsung kita garap kembali untuk tanam selanjutnya,”jelas Danramil.

Sementara itu, Dandim Aceh Selatan mengatakan, kegiatan penen padi itu merupakan upaya dalam meningkatkan pencapaian ketahanan pangan nasional yang diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kluet Utara.

“Kita TNI khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan akan senantiasa selalu mendukung sepenuhnya apa-apa yang diprogramkan oleh pemerintah. Salah satunya adalah program ketahanan pangan,”tutur Dandim.

Dandim Aceh Selatan berharap,dengan dilaksanakannya panen bersama program Demplot Koramil jajaran ini masyarakat bisa mencontoh dan mengembangkan untuk meningkat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.Pungkas Dandim 0107 Aceh Selatan.

Reporter : Yunardi