Aceh  

Danrem 012/Teuku Umar Silaturrahmi dengan Jajaran Pemkab Aceh Selatan

Peusijuk (Tepung tawar) terhadap Danrem 012/Teuku Umar oleh Asisten I

ACEH SELATAN | Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan, SE beserta istri Jumat (31/5/2024) malam silaturrahmi dengan pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan.

Acara bertempat di Hall Pendopo Bupati Tapaktuan Aceh Selatan, dihadiri Pj Bupati Aceh Selatan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Willi Cahyadi Darwin SSos, Asisten I Pemerintahan Aceh Selatan Kamarsyah SSos, unsur Forkopimda, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan Bd. Yuliani Irvana R., S.Tr.Keb, Kepala SKPK, tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan prosesi Peusijuk (Tepung tawar) terhadap Danrem 012/Teuku Umar oleh Asisten I, tokoh masyarakat dan tokoh ulama Aceh Selatan.

Kedatangan dalam acara silaturrahmi ini, Danrem beserta robongan langsung disambut Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisama, S.STP yang pada kesempatan ini di wakili Asisten I, II Setdakab Aceh Selatan bersama unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Acara ini diawali dengan prosesi Peusijuk (Tepung Tawar) terhadap Danrem 012/Teuku Umar sebagai ungkapan selamat datang dan diterima bagian dari warga Aceh Selatan. Prosesi Peuseujuk itu diawali oleh Asisten I Sekdakab Kamarsyah, S.Sos, Tokoh masyarakat Aceh Selatan Abral Muda dan yang mewakili Ketua Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam jamuan silaturrahmi ini, Pj Bupati Aceh Selatan dalam hal ini di wakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Willi Cahyadi Darwin, S.Sos menyampaikan terimakasih kepada Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan dan rombongan yang telah berkesempatan berkunjung ke Aceh Selatan.

Willi berharap, agenda kunjungan silaturrahmi ini menjadi momen
kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dengan Danrem 012/Teuku Umar dan jajarannya yang ada di Kabupaten Aceh Selatan.

“Selamat datang kepada bapak Danrem 012/Teuku Umar beserta rombongan di Kabupaten Aceh Selatan, dan saya berharap dengan kedatangan bapak akan menambah kuatnya sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah,papar,Willi.

Di hadapan Danrem 012/TU, Asisten II Setdakab Aceh Selatan ini menyampaikan sekilas wilayah dan kondisi Kabupaten Aceh Selatan. sebagai bagian dari provinsi Aceh, bahwa Kabupaten Aceh Selatan terdiri dari 18 (delapan belas) kecamatan dan 260 (dua ratus enam puluh) gampong atau desa.

“Selama ini, sinergitas seluruh unsur yang ada dalam mewujudkan pembangunan Aceh Selatan berjalan dengan sangat baik dan harmonis, khususnya dengan jajaran Kodim 0107 yang senantiasa hadir bagi masyarakat Aceh Selatan,” ucap, Willi.

Tentunya, sambungnya, hubungan komunikasi dan koordinasi yang baik serta sinergis ini akan terus diperkuat, dalam rangka mendukung suksesnya berbagai program prioritas pemerintah, diantaranya penanganan dan pencegahan stunting, menurunkan angka kemiskinan, serta menjaga stabilitas politik dan keamanan.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, kami mohon dukungan dari bapak Danrem 012/TU, agar upaya-upaya yang kami lakukan di daerah khususnya untuk terus mewujudkan terciptanya situasi aman, kondusif, aman, dan tertib di Kabupaten Aceh Selatan dapat berjalan dengan baik dan benar,” imbuhnya.

Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan memperkenalkan diri seraya mengucapkan terimakasihnya kepada Pj Bupati dan Pemkab Aceh Selatan atas sambutan yang penuh kehangatan

Sementara, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan pada kesempatan ini memperkenalkan diri secara singkat seraya mengucapkan ungkapan terimakasihnya kepada Pj Bupati dan Pemkab Aceh Selatan atas sambutan yang penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Selaku Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Deni Gunawan juga menyampaikan permohonan maafnya, karena baru kali ini dapat berkunjung ke Aceh Selatan dan bertatap muka dengan unsur Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Kolonel Inf Deni Gunawan juga menjelaskan, selain kunjungan kerja, kehadirannya juga sebagai bentuk silaturahmi guna membangun sinergitas yang kuat dan mendorong terwujudnya tujuan bersama untuk keamanan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Aceh Selatan.

“TNI akan terus mendukung dan mendorong program pemerintah daerah yang menyangkut kebutuhan masyarakat luas dan juga saling bahu membahu untuk menciptakan lingkungan yang tenteram, aman dan damai,”pungkas Danrem 012/TU.

Reporter : YUNARDI. M. IS