Dikabarkan KPK OTT Bupati Labuhanbatu, Kadis Kesehatan dan Oknum Anggota DPRD

Tim penyidik KPK di rumah dinas bupati

MEDAN | Dikabarkan Bupati Labuhanbatu dr Erik Adtrada Ritonga bersama Kadis Kesehatan dan salah satu anggota DPRD Labuhanbatu berinisial R diamankan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis(11/1/2024).

Informasi yang dihimpun Orbitdigitaldaily.com, tim penyidik KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan berhasil mengamankan Kadis Kesehatan bersama suaminya yang merupakan anggota DPRD Labuhanbatu dan salah satu rekanan yang tak lain adalah saudara oknum anggota dewan di Jalan Kampung Baru, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu.

Sementara, Bupati Labuhanbatu diamankan di rumah dinas di Jl Wr Supratman Rantauprapat Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara. Selanjutnya penyidik KPK didampingi anggota Polri membawa Bupati Labuhanbatu, Kadis Kesehatan, Oknum anggota dewan dan pihak rekanan ke Mapolda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut sekitar pukul 11.00 WIB.

“Bupati Erik Adtrada Ritonga bersama Kadis dan suaminya yang juga anggota dewan dan salah satu kontraktor sudah diamankan dan saat ini sedang menuju markas Polda Sumut”kata salah satu sumber kepada orbitdigitaldaily.com, Kamis(11/1/2024).

Terpisah pelaksana tugas juru bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri saat dikonfirmasi belum menjawab penangkapan bupati bersama kroni kroninya namun pihak KPK telah menyegel ruang kerja Kadis Kesehatan dengan garis pembatas khas lembaga anti rasuah.

Reporter, Toni Hutagalung