Disaksikan Kakan Kemenag Medan dan Ombudsman , Kepala MTSN 1 Medan Kembalikan Uang Perpisahan

oleh -183 views
Kepala MTSN 1 Medan Pangurabaan Nasution, Kakan Kemenag Kota Medan Dr Impun Siregar MA, Perwakilan Ombudsman Sumut usai pengembalian uang perpisahan kepada Siswa MTSN 1 Medan

MEDAN – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Pangurabahan akhirnya Nasution mengembalikan uang perpisahan bagi siswa yang lulus Tahun 2020 yang sempat dikutip oleh pihak madarasah.

Demikian disampaikan Pangurabahan kepada wartawan, Kamis (25/6/2020). Dijelaskan Pangurabaan pengembalian itu dilaksanakan 15 Juni 2020 disaksikan oleh Kakan Kemenag Kota Medan Impun Siregar dan Perwakilan Ombudsman Sumut .

Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Drs Abyadi Siregar ketika dikonfirmasi tentang pengembalian uang perpisahan oleh pihak MTSN 1 Medan mengapresiasi karena Kepala MTSN 1 cepat merespon apa yang disarankan oleh Ombudsman Sumut.

” Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kepala MTSN 1 Medan itu, juga mengucapkan terimakasih kepada Kakan Kemenag Medan yang juga cekap merespon persoalan ini . Kami berharap kebijakan yang dilakukan oleh Kepala MTSN 1 Medan ini diikuti oleh kepala madrasah lainnya yang sudah terlanjur mengutip dana yang tidak ada dasar hukumnya,” kata Abyadi.

Abyadi mengungkapkan awalnya Ombudsman Sumut menerima laporan dari orangtua siswa MTSN 1 Medan yang keberatan atas adanya kutipan uang perpisahan dan uang sewa laptop untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang jika ditotal mencapai Rp450.000.

Keberatan orangtua siswa itu sebut Abyadi sangat beralasan karena ditengah pandemi Covid-19 ini semua serba susah kok dibebani dengan kutipan uang yang sangat memberatkan.

” Akhirnya Ombudsman menyampaikan permasalahan ini ke Kakan Kemenag Kota Medan dan akhirnya direspon selanjutnya dilakukan pengembalian dana itu. Pada pengembalian dana itu juga disaksikan oleh perwakilan Ombudsman Sumut,” ujar Abyadi.

Ditempat terpisah Kakan Kemenag Kota Medan Dr Impun Siregar MA juga mengucapkan terimakasih kepada Ombudsman Sumut yang telah melakukan tugasnya mengingatkan kepala madrasah yang melaksanakan kebijakan tidak sesuai aturan. ” Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala MTSN I Medan yang sudah mengembalikan uang perpisahan itu karena memang pelaksanaan perpisahan tidak ada akibat pandemi Covid-19 ini,” ujar Impun.cr-03