Medan  

Disnaker Provsu Beri Pengetahuan PKB

Bimtek PKB diberikan pada organisasi serikat pekerja serikat buruh yang ada di Sumut bertempat si Hotel le Polonia

MEDAN | Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sunut memberikan Bimtek pemahaman dan pengetahui mengenai tata cata pembuatan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) .

Bimtek PKB diberikan pada organisasi serikat pekerja serikat buruh yang ada di Sumut bertempat si Hotel le Polonia Rabu (20/03/2024) dibuka Kadisnaker Provsu M Ismael P Sinaga dan dihadiri Kabid Hubungan Industrial Ririn Akademisi Prof Dr Kusbianto SH MH, Surya Darma Hakim Ad hock PHI, Jufrianus Manurung, Ahli Madya Disnaker Provsu Masyose Andre serta 34 serikat pekerja serikat buruh.

Kadsnaker Provsu M Ismael P Sinaga dalam sambutanya mengatakan kegiatan Bimtek PKB ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya. Diharapkan seluruh serikat pekerja, serikat buruh mendapat pengetahuan.

“Kegiatan ini bagaimana memberikan pemahaman pada serikat pekerja serikat buruh tentang pembuatan PKB bisa disusun dengan baik,” ujar M Ismael P Sinaga.

Bagi yang sering dan pernah mengikuti Bimtek ini tentunya tidak baru dan ini akan menambah khasanah dimana PKB dapat dibuat sebaik baiknya.

“Secara teknis nanti akan disampaikan pata nata sumber,” jelasnya

Menurutnya sebagai serikat pekerja serikat buruh bisa menjabarkan baik itu dalam perundigan biparteit dan triparteit. PKB bukan hanya formalitas tetapi tanggung jawab di biparteit maupin triparteit lebih baik lagi.

“Semoga bimtek ini dapat bermamfaat bagi kita semua,” pungkas M Ismael P Sinaga.

Awaluddin Pane salah satu perserta dari PPMI Sumut bimtek PKB menyambut baik kegiatan ini.

Reporter : AM Tanjung