Dua Calhaj Asal Madina Yang Gagal Berangkat, Malam Ini Bertolak ke Tanah Suci

Abdul Gani yang tertunda keberangkatannya akibat sakit, ahirnya bertolak ke tanah suci kloter 21 bergabung dengan Kabupaten Paluta. (orbitdigitaldaily.com/Sulaiman Nasution)

MADINA | Dua jamaah calon haji (calhaj) asal Mandailing Natal (Madina) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18 yang tertunda keberangkatannya akibat mengalami sakit, malam ini keduanya bertolak ke Arab Saudi.

Keduanya adalah pasangan suami istri yakni Abdul Gani (63) dan istrinya Basariah Simanjuntak (63) yang berasal dari Desa Gunung Godang, Kecamatan Ranto Baek, Madina.

Kabag Kesra Setdakab Madina Bahruddin Jualiadi menyebutkan kondisi kesehatan kedua jamaah sudah membaik dan diperbolehkan untuk berangkat ke Tanah Suci.

“Kedua jamaah kita yang tertunda keberangkatannya kemarin, malam ini pukul 22.00 WIB akan berangkat, dan tergabung dalam kloter 21 bersama dengan Kabupaten Paluta,” sebut Bahruddin Jualiadi, Selasa (13/6/2023).

Sebelumnya Abdul Gani (63) tidak diperbolehkan berangkat akibat mengalami sakit, sementara istrinya memutuskan untuk tidak ikut dan memilih untuk menemani suaminya.

Abdul Gani sempat dirawat di rumah sakit haji Medan dan ditangani oleh tim dokter.

Reporter : Sulaiman Nasution