Element Masyarakat Sumut: Selamat Bekerja Jokowi-Ma’ruf

oleh -38 views
Ketua DPW Pendawa Sumut,H. Ruslan, Ketua Eksponen '66 Medan-Sumut, Ir.Husni Husin Dewan Pakar IPKI Drs.Suparno dan Sekretaris IPKI Sumut Azaruddin Yusup. (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN-Joko Widodo dan Ma’ruf Amin resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 di gedung DPR/MPR, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Ungkapan selamat terus berdatang kepada dua pimpinan baru itu. Doa dan pesan agar mereka adil, makmur dan amanah terus disuarakan seluruh elemen masyarakat.

Demikian pula ungkapan serupa dari Sumatera Utara (Sumut). Jokowi dan Ma’ruf Amin diharap benar-benar menjalankan visi-misi serta program kerja menuju Indonesia yang maju.

“Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Periode 2019-2024 telah berjalan lancar dan sukses. Harapan kita bapak Ir H Jokowi dan Prof H Ma’ruf Amin dapat menjalankan visi misi serta program kerja pemerintah kedepannya lebih baik dan terarah,” ujar Ketua DPW Pendawa Sumut, H Ruslan, kepada orbitdigitaldaily.com, Senin (21/10/2019).

Ia berharap Jokowi kedepan memikirkan pemerataan pembangunan. “Khususnya pembangunan ekonomi, kesehatan, lapangan kerja dan stabilitas keamanan negara,” harap Ruslan.

Sementara itu, Ketua Eksponen Angkatan 66 Medan, Drs Husni Husin berharap duet Jokowi-Ma’ruf Amin mampu menyelesaikan masalah krisis moral bangsa.

“Semoga bapak Presiden dan Wakil Presiden segera mengatasi masalah krisis moral bangsa yang sekarang mengkhawatirkan dan meresahkan. mari kita kuatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” ungkap Husni.

Tak lupa ia juga mengingatkan agar selepas dilantiknya Jokowi-Ma’ruf, kekompakan sesama anak bangsa terjalin kembali.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dapat menjaga persaudaraan sesama anak bangsa, jangan mudah terprovokasi dan perpecahan,” tegasnya.  

Sementara itu, Dewan Pakar Ikatan Pejuang Kemerdekaan Indonesia (IPKI), Drs Suparno Wijoyo didampingi Sekretaris IPKI Sumut, Azaruddin Yusup berharap implementasi Pancasila harus benar-benar terlaksana di tengah masyarakat.

“Indonesia kedepannya harus dapat mengimplementasikan Pancasila di tengah tengah masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Marauke. Saatnya Pancasila itu dapat kembali di masukan dalam kurikulum pendidikan,” sebutnya. (Rel)