Gerimis Tak Hentikan Niat Kadis Pengairan Aceh Bagi Masker ke Warga Blangpegayon

oleh -324 views

GAYOLUES-Walaupun dalam keadaan gerimis, tak mengurungkan niat Kepala Dinas Pengairan Provinsi Aceh, Ir Mawardi untuk memberikan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues.

Pembagian masker tersebut dilakukan langsung ke rumah rumah masyarakat yang didampingi oleh Muspika Blangpegayon berserta Ibu Darma Wanita diketahui oleh By Nurmasidah Rasyidin Porang yang terus bergerak kekediaman masyarakat, pada Jumat (4/9/2020).

Di sela-sela pemberian masker, Kadis Pengairan Aceh, Ir Mawardi menyampaikan, bahwasanya masyarakat Gayo Lues sangat antusias menyambut program Nasional Gebrak Masker (GEMA).

“Masyarakat Blangpegayon sangat respek dengan pembagian masker yang kita laksanakan hari ini, ini terlihat dari sambutan mereka ketika kita memberikan masker kepadanya,” sampainya.

Kemudian, Ir Mawardi juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Gayo Lues yang gencar mensosialisasikan cara pencegahan virus sejak awal munculnya wabah Covid-19 dan tetap berbenah walaupun dengan keterbatasan yang dimiliki dan tidak membuat putus asa.

“Seperti apa yang telah disampaikan oleh Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru beliau dengan Tim Covid-19 kabupten tidak pernah berhenti dalam upaya pemutusan mata rantai penularan Virus Corona tersebut hingga saat ini,” jelasnya.

Sementara, di kesempatan yang sama, Camat Blangpegayon, Wahidin Porang S Pd mengatakan, hari ini kita membagikan masker kepada empat desa yang ada di Kecamatan setempat, seperti, Desa Bengkik, Desa Akang Siwah, Desa Bener dan Desa Anak Reje kemudian untuk Delapan Desa lainnya sudah dibagikan hari Kamis (3/9/2020) kemarin.

“Dengan adanya program Gebrak Masker ini, saya harapkan kepada seluruh warga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat penting mengunakan masker bila beraktivitas diluar rumah dalam upaya pencegahan Covid-19, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” himbauannya.

Reporter: Putra