H Mandangar Pohan Wakafkan Tanah Untuk Masjid Nurul Ikhlas

oleh -292 views
H Mandangar Pohan saat menyerahkan sertifikat tanah seluas 19x43 meter kepada panitia pembangunan Masjid Nurul Ikhlas untuk diwakafkan demi perluasan Masjid Nurul Ikhas (Foto/Firdaus)

PALAS – H Mandangar Pohan (70) warga Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Pasar Sibuhuan menyerahkan lahan  tanah berikut sertifikat seluas 19 x 43 M sebagai wakaf untuk perluasan halaman Masjid Nurul Ikhlas.

Akhirnya niat masyarakat untuk memperluas halaman dan pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun atau lingkungan Ikpos akhirnya terkabul.

Penyerahan tanah berikut surat sertifikat seluas 19×43 meter diserahkan langsung H Mandangar Pohan selaku pemilik lahan kepada Ketua Badan Kesejahteraan Masjid ( BKM) Nurul Ikhlas H Lukman Nasution didampingi tokoh masyarakat, H Rosehat, Darman Hasibuan, Sutan Guru, H Ismail Siregat, H Lardi, Ansor Harahap dan Anjar Mahmudin Nasution.

H Lukman Nasution selaku Ketua BKM Nurul Ikhlas mengucapkan terima kasih dan menyambut gembira atas penyerahan lahan tanah  sebagai wakaf  untuk perluasan dan pengembangan Masjid Nurul Ikhlas.

” Atas nama masyarakat Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, kami mengucapkan terima kasih, semoga wakap yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan untuk perluasan pembangunan masjid Nurul Ikhlas ini ,” ungkap H Lukman Nasution.

Lukman menjelaskan, tanah yang telah diwakafkan H Mandangar Pohan  adalah untuk perluasan pembangunan Madjid Nurul Ikhlas Ikpos, dimana  jamaah Salat Masjid  Nurul Ikhlas terus bertambah.

Sedangkan H Mandangar Pohan (70) ,  mengaku, bahwa tanah atas nama dirinya itu diwakafkan semata-mata berangkat dari kesadaran dan rasa ikhlasnya untuk bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

“Iya, saya wakafkan tanah ini untuk kepentingan ibadah dan saya ikhlas semata-mata karena Allah, untuk kepentingan ibadah kepada Allah, bukan niat yang lain,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, keputusan dirinya mewakafkan sebidang tanah tersebut sudah berdasarkan keikhlasan bersama, antara dirinya, dan keluarganya.

Reporter : Firdaus Hasibuan