Hadiri Pawai Karnaval, Kades se-Sirapit Nyatakan Dukung Afandin

LANGKAT | Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri Pawai Karnaval dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI , bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Sirapit, Senin (14/8/2023).

Plt Bupati Langkat di dampingi para kepala perangkat daerah sambut oleh Camat Sirapit Muliani Br.Sembiring,S.Sos dan Anggota DPRD Kabupaten Langkat Edi Bahagia Sinuraya,S.IP dengan pengalungan bunga melati di iringi tari persembahan karo majuah – juah sebagai tanda penghormatan.

Di giat itu dilaksanakan deklarasi pernyataan sikap oleh 10 Kepala Desa se-Kecamatan Sirapit yang di bacakan oleh Ketua Apdesi Kecamatan Sirapit Edi Antoni Sinuraya, menyampaikan bahwa :

  1. Kami masyarakat 10 Desa se-Kecamatan Sirapit siap mendukung Bapak H. Syah Afandin SH menjadi Bupati Langkat periode 2024-2029.
  2. Demikian surat pernyataan sikap ini kami buat dengan sebenarnya tanpa ada paksaan dari manapun.

Ucapan selamat datang dari Camat Sirapit Muliani Br.Sembiring,S.Sos di dampingi oleh para kepala desa se-kecamatan sirapit menyampaikan bahwa kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yakni sebuah kegiatan karnaval di Kecamatan Sirapit.

“Untuk diketahui kita semua mungkin kegiatan ini yang perdana dilaksanakan di kecamatan Sirapit dalam bentuk karnaval. Jadi mohon izin Bapak Plt Bupati dan seluruh OPD yang hadir mungkin masih seperti inilah keadaannya masih banyak yang perlu kami perbaiki,” sebutnya.

Adapun peserta pawai karnaval sebanyak 1.300 orang dari 10 Desa Se-Kecamatan Sirapit dengan rute star dari depan kantor camat sirapit menuju depan kantor BRI Desa Tanjung Keriahan, setiap peserta mendapatkan 1 kupon undian berhadiah dorpize menarik.

Sementara, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH atas nama pribadi dan pemerintahan mengapresiasi atas terlaksananya karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke 78.

“Peringatan 17 Agustus ini sebenarnya pada prinsipnya untuk kita mensyukuri kemerdekaan itu, yang berhak paling hak untuk mensyukuri kemerdekaan itu adalah rakyat Indonesia dan khususnya masyarakat yang ada di sirapit dalam memeriahkan HUT RI ke 78,” sebutnya,

“Sebagai pemimpin saya ikut berbahagia artinya apa kita bisa senang dan bahagia bila masyarakat saya bahagia, walaupun dengan acara yang buk camat seluruh kepala desa se-kecamatan sirapit buat yaitu membuat rakyat senang bisa menghimpun dan menjalankan tanggung jawabnya sebagai pemimpin yang bisa membuat masyarakat senang,” tambahnya.

Reporter : Santo