Karo  

Hadiri Wisuda Sarjana Universitas Quality, Ini Kata Bupati Karo

Buoati Karo Cory S Sebayang memnyalami wisudawan yang berprestasi

KARO I Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri sidang terbuka senat Universitas Quality Berastagi, Wisuda Sarjana Tahun Akademik 2022/2023, Selasa (8/8/2023) di Star Theater, Mikie Holiday Resort, Berastagi.

Dalam sidang senat terbuka itu, Rektor Universitas Quality Berastagi, Prof Dr Erna Frida MSi melantik lulusan jenjang strata satu diantaranya, Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 16 wisudawan, Fakultas Sosial dan Hukum sebanyak 24 wisudawan, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 197 orang wisudawan.

Di kesempatan itu, Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan, untuk mengetengahkan dua isu penting terkait dengan pendidikan tinggi, yakni kolaborasi dan inovasi.

“Pertama, harapan saya kepada seluruh wisudawan yang diwisuda hari ini, anda tak dapat jalan sendiri, tetaplah berkolaborasi baik sebagai akademisi, praktisi ataupun pilihan karir anda nantinya. Tetap jaga silaturahmi, perkuat ikatan alumni dan baktikan ilmu yang anda tekuni secara kolaborasi. Kedua, Inovasi sebagai pasangan dari kolaborasi. Inovasi adalah bentuk nyata kontribusi dari semua kita melalui profesi masing-masing, baik untuk pengembangan ilmu pengetahuan maupun untuk memecahkan persoalan masyarakat dimana kita bertugas,” tandas Cory.

Turut hadir, Ketua pembina yayasan Bukit Barisan Simalem, Christian Tjin, Mewakili Lembaga Layanan Dikti Wilayah I (LLDIKTI), Markus Dodi Simanjuntak SE MSi, Ketua Aptisi, Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM, Forkopimda Kabupaten Karo, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Karo, Anderiasta Tarigan MSi, seluruh Wisudawan, pendamping dan Orangtua yang hadir.

Reporter : Daniel Manik