Hari Pertama Belajar Tatap Muka, SDN 7 Kuta Panjang Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -258 views

GAYO LUES – Akibat mewabah Pandemi Covid-19 membuat proses belajar mengajar terganggu. Pasalnya, Pemerintah Pusat sebelumnya meliburkan seluruh sekolah untuk belajar dengan cara tatap muka selama kurang lebih 6 bulan lamanya.

Akan tetapi, proses belajar mengajar tetap dilakukan dengan cara dari rumah ke rumah siswa untuk memberikan tugas agar siswa tetap melakukan proses belajar dirumah.

Kepala Sekolah SDN 7 Kuta Panjang, Selamat S PD kepada ornitdigitaldaily.com, Rabu (16/9/2020) proses belajar mengajar dengan cara tatap muka telah diberlakukan sesuai dengan surat edaran Bupati Gayo Lues.

“Dihari pertama proses belajar mengajar dilakukan, dua hari sebelum para murid memasuki ruangan kelas, pihak sekolah telah melakukan penyemprotan disinfektan. Kemudian, kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh para murid satu persatu,” katanya.

Lanjutnya, jika diketahui suhu tubuh murid tinggi maka dari pihak sekolah menyarankan untuk beristirahat terlebih dahulu hingga suhu tubuh normal kembali, untuk mempermudah proses belajar mengajar.

“Setelah kita melakukan cek suhu tubuh pada murid, kita kembali sarankan untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan oleh sekolah SDN 7 Kuta Panjang,” jelasnya.

Tambahnya, untuk proses belajar mengajar pihak sekolah telah mengurangi jam belajar dikarenakan pihak sekolah membagi menjadi beberapa gelombang, dengan tujuan menerapkan prosedur protokol kesehatan.

“Setiap kelasnya kita isi 16 murid saja dengan jarak 1 meter permeja serta wajib menggunakan masker yang diberikan oleh sekolah,” tambahnya.

Dikatakanya selamat berharap, kepada para murid khusus SDN 7 Kuta Panjang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dirumah jangan hanya disekolah saja, dan untuk instansi terkait diharapkan agar tetap melakukan pengawasan.

“Alhamdulillah dihari pertama proses belajar mengajar kita diawasi langsung oleh Dinas Pendidikan,” tutupnya.

Reporter : Putra