Hercules Lantik Pengurus GRIB Jaya Sumut di Bawah Pimpinan Samsul Tarigan

Ketum DPP GRIB Jaya, H Hercules Rosario de Marshal saat melantik pengurus DPD Sumut periode 2024-2029. (Foto/Ist)

MEDAN | Ribuan kader Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya se-Sumatera Utara tumpah-ruah di Lapangan Astaka, Jalan Pancing Medan, Rabu (3/7/2024) guna mengikuti acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi ini.

Ribuan kader itu hadir guna menyambut kehadiran Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GRIB Jaya, H Hercules Rosario de Marshal yang langsung melantik pengurus DPD Sumut periode 2024-2029.

Massa yang berseragam hitam-hitam dengan sebagian memakai baret merah, langsung merangsek ke depan panggung acara begitu Hercules bersama rombongan tiba di lokasi sekira pukul 14.15 WIB dengan mengendarai mobil.

Acara diawali dengan semangat membara ketika lagu Indonesia Raya dan Mars GRIB Jaya bergema.

Lalu, Hercules dan tamu undangan yang duduk di atas pentas disambut dengan tarian persembahan khas Melayu.

Sambutan dari Ketua Panitia Bobby Octavianus Zulkarnain, menyebutkan kader yang hadir berkisar 15 000 orang berasal dari 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota beserta pengurus anak cabang hingga ranting.

Juga perwakilan dari sejunlah DPD se-Indonesia, serta hadir pula tamu undangan dari Forkopimpa, serta Ormas lain seperti Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Hercules didampingi Sekretaris Jenderal H Zulfikar SE melantik pengurus DPD GRIB Jaya Sumut yang dipimpin Ketua Samsul Tarigan, Sekretaris Rukun Sembiring serta Bendahara Jaman Ginting.

Usai prosesi pelantikan, Hercules menyampaikan rasa syukur serta bangga atas terselenggaranya acara pelantikan yang dihadiri ribuan kader dengan antusias, apalagi turut hadir para sahabat dari Ormas lain seperti PP dan PPM.

“Semoga GIB Jaya ke depan semakin bermartabat, berwibawa serta berguna bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Dia menegaskan, GRIB Jaya dibentuk dari masyarakat, dan harus kembali le masyarakat.

“Pengurus dan kader GRIB Jaya di mana saja harus bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri serta seluruh Ormas. Seperti hari ini, hadir dari PP dan PPM, karena PP saya anggap sebagai saudara,” tegasnya.

Hercules juga menyerukan, kader GRIB Jaya harus kompak.

Terlebih, semua yang ada di dalam tubuh organisasi ini harus patuh dan menghormati hukum.

“Jadikan hukum sebagai panglima tertinggi. Tidak ada yang kebal hukum, bahkan saya sendiri siap ditangkap jika melanggar hukum,” tegasnya.

Selanjutnya Hercules memaparkan visi misinya untuk ikut berperan dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Salah satunya, untuk ikut mengawal dan menyukseskan program pembangunan nasional ke depan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

“Jaga, dukung dan kawal presiden ke delapan kita, Pak Prabowo Subianto serta Wapres Gibran Rakabuming. Ajak seluruh rakyat untuk ikut sama-sama berperan dalam pembangunan, tanpa ada lagi perseteruan dan sekat-sekat,” imbaunya.

Sebelumnya Samsul Tarigan menyampaikan tekadnya untuk membesarkan GRIB Jaya di Sumut.

“Saya yang baru dilantik oleh bapak ketum menerima amanah ini untuk membesarkan GRIB di Sumut. Saya berjanji akan membuktikan bahwa GRIB di Sumut tiada tanding,” katanya berapi-api.

Samsul juga menegaskan, GRIB Jaya di seluruh Sumut agar memberikan contoh positif sehingga bisa diterima masyarakat

“Kami siap ikut membangun Sumut agar masyarakatnya lebih pintar, maju dan sejahtera,” ucapnya.

Dia pun menyatakan, GRIB Jaya akan beda karena bukan mengetengahkan premanisme tapi tindakan nyata melalui program-program positif.

Acara hari itu turut diisi santunan kepada 1.000 anak yatim-piatu yang diundang langsung ke tempat acara, dan Hercules bersama Samsul Tarigan beserta pengurus lain secara simbolis menyerahkannya kepada 10 anak. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *