Karo  

HUT Ke-63 LVRI Dirangkai Dengan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe

Veteran bersama Terkelin Brahmanan tabur bunga diatas pusara pejuqng di Makam Pqhlawab Kabanjahe. (orbitdigitaldaily.com/Daniel Manik).

TANAHKARO – Melalui peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-63 mari kita memantapkan upaya pewarisan jiwa semangat nilai 1945, khusus generasi kaum milineal.

Agar mengetahui sejarah para veteran, bagaimana dulu mereka berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Hal itu dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH saat bertindak selaku Inspekrur Upacara pada peringatan HUT LVRI ke 63 di Makam Pahlawan Kabanjahe, Senin (16/3/2020).

Turut hadir dalam peringatan HUT LVRI itu Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi, para ASN di jajaran Pemkab Karo dan undangan lainnya.

Di kesempatan Terkelin mengatakan, atas nama Pemkab Karo dan segenap lapisan masyarakat Karo, saya selaku Bupati Karo mengapresiasi semangat dan jiwa perjuangan para Veteran dalam membela dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Para veteran adalah pahlawan bangsa. Semangat juang mereka menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mengisi kemerdekaan dan melakukan pembangunan demi kesejahteraan rakyat,” tandas Terkelin.

“Semangat dan pengorbanan serta perjuangan para veteran tidaklah pudar  dimakan usia. Jasa-jasa para Veteran akan dikenang terus hingga akhir jaman,” ujarnya.

Sementara mewakili veteran, Raja Meriah Sitepu bersama Selam Tarigan berterimakasih kepada Bupati Karo atas dukungan kepada kami para veteran selama ini.

“Dihari HUT LVRI ke 63 ini, kami berharap supaya di tahun berikutnya Pemkab Karo selalu memberikan dukungan, baik matrial maupun spiritual. Selain itu kami juga meminta kepada pemerintah agar lebih mempedulikan para veteran yang semuanya sudah berusia lanjut,” harap Raja Meriah Sitepu dan Salam Tarigan.

Acara HUT LVRI ke 63 itu dirangkai dengan penaburan bunga bersama para veteran, dan Wakil Bupati Karo serta para ASN yang hadir dalam uacara itu.

Reporter: Daniel Manik