Ikut Mandi Sungai, Bocah Tiga Tahun Tiba-Tiba Hilang Tercebur Ditemukan Meninggal

oleh -108 views

ACEH SINGKIL | Minggu sore, (20/9/2020) menjadi hari naas bagi bocah mungil yang lucu itu. Saat asik melihat kakak dan abangnya mandi, bocah tersebut tiba-tiba hilang begitu saja.

Peristiwa itu pun menjadi pukulan berat yang sangat menyayat hati bagi pasangan Nazaruddin dan Darmawati Warga Desa Teluk Rumbia Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

Darmawandi bocah yang masih berusia tiga tahun, itu akhirnya ditemukan mengapung mendekati muara Kuala Baru dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Paman korban Zulkarnaen kepada orbitdigitaldaily.com, Senin (21/9/2020) mengisahkan kronologis hilangnya korban.

Sebelumnya Darmawandi dilaporkan hilang, saat sedang bermandian di tepi sungai Desa Teluk Rumbia, Minggu (20/9) sekitar pukul.17:30 WIB.

Lantas pihak keluarga dan warga langsung melakukan pencarian korban, di komandoi Ketua BPG Teluk Rumbia, Ariyanto dan Sekdes Rantau Gedang, Abdul Malik menemukan korban dengan kondisi dalam keadaan mengapung dikawasan sebelum mendapat muara Kecamatan Kuala Baru, Minggu (21/09/2020) dinihari sekira Pukul 00:45 WIB.

Keuchik Teluk Rumbia Kamal, menambahkan, tenggelamnya korban saat sedang bermandian bersama abang dan kakaknya di tepi sungai.

“Sudah lumrah anak-anak dikampung ini diwaktu sore ba’da Ashar sekitar pukul 16:15, beraktivitas mandi sore beramai-ramai bersama adik abang dan kakak,” ujarnya.

Balita yang masih berusia kurang dari 3 tahun itu ikut mandi dan bermain di tepian sungai dengan fasilitas rakit jamban, tanpa pengawasan orang tuanya.

Informasi tenggelamnya korban diperoleh dari kakak dan abangnya yang diintrogasi oleh ibunya (Darmawati). Kakak korban hanya mengakui habis mandi bersama dan korban (adiknya) tiba-tiba hilang.
Keterangan dari kakak korban, saat mandi ada mendengar suara jatuh, sehingga diduga kuat korban tercebur ke Sungai.

Lantas kedua orang tua korban langsung ke lokasi tepian rakit, melakukan pencarian, dan hanya baju si kecil yang nampak di atas perahu yang tertambat. Sehingga diduga korban jatuh tenggelam.

Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung bersama melakukan pencarian menyisiri Sungai Singkil.
Sementara, keluarga korban menyesalkan tim BPBD, PMI yang tiba dilokasi kejadian untuk melakukan pencarian terlambat datang, warga pun menolak kedatangan mereka.

Reporter : Saleh