Aceh  

Jalani Tes Urine, Personil Polres Aceh Selatan Bebas Narkoba

Personil Polres Aceh Selatan bebas narkoba

ACEH SELATAN | Sebanyak 25 personil Polres Aceh Selatan setelah menjalani Tes Urine untuk mengajukan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode I Januari 2024 di klinik kesehatan polres setempat, hasilnya bebas dari penggunaan narkoba.

Demikian ungkap Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kabag SDM Polres Aceh Selatan Kompol Eko Yustrianto kepada Awak Media Kamis (10/8/2023).

Kapolres didampingi Kabag SDM Polres Aceh Selatan mengatakan pemeriksaan urine ini merupakan salah satu faktor pendukung bagi personel Polri yang akan mengusulkan kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat bagi personel Polri bukan semata-mata hak personel, ini merupakan penghargaan atas prestasi dan kinerja personel, jadi ada beberapa faktor yang menentukan layak atau tidaknya personel tersebut untuk diberikan kenaikan pangkat,” jelas Kompol Eko Yustrianto.

Ia menjelaskan bahwa pemeriksaan urine tersebut dilaksanakan oleh Sidokes Polres Aceh Selatan yang diawasi langsung oleh Kasi Propam untuk mendeteksi dini terhadap Personil kemungkinan ada tidaknya yang melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Alhamdulillah dari 20 personel Bintara dan 5 personel Perwira yang dilakukan tes urine hari ini hasilnya negatif dari penggunaan narkoba,” ungkap Kompol Eko.

Kabag SDM Polres Aceh Selatan menambahkan, selain melakukan tes urine, personel yang mengajukan UKP satu tingkat harus mengikuti serangkaian kegiatan di antaranya tes tertulis dan jasmani, pungkasnya.

Reporter : YUNARDI. M. IS