Jambret Handphone di Teladan, Kiki Ngaku Diupah Rp10 ribu

oleh -493 views
Wakapolsek Medan Kota AKP M Simaremare (dua kiri) didampingi Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin (dua kanan) saat memaparkan tersangka Kiki

MEDAN- Dengan mengenakan penutup wajah, Kiki Doloksaribu (30) tak lagi garang setelah ditangkap Polsek Medan Kota lantaran terlibat kasus jambret.

Kapolsek Medan Kota AKP Rikki Ramadhan menerangkan, tersangka Kiki diamankan Tim Pegasus Medan Kota atas laporan Juanda Simanjuntak (19) seorang mahasiswa yang berdomosili di Jalan Turi Ujung.

Rikki menceritakan, tersangka Kiki menjambret Juanda di kawasan Jalan SM Raja tepatnya di seputaran Lapangan Teladan Jumat 1 November lalu sekira pukul 10.00 WIB.

Beruntung, dalam penyelidikan petugas mendapati keberadaan Kiki. Sabtu (30/11/2019) kemarin lalu ia terpantau berada di seputaran Jalan SM Raja tepatnya di Simpang Pelangi.

“Setelah kita amankan dia mengaku ada seorang lagi temannya atas nama Agus Salim yang saat ini kita buru,” terang Rikki.

Dari hasil pemeriksaan, menariknya Kiki hanya diupah Rp10 ribu oleh Agus Salim yang menjual telepon tersebut.

“Pengakuan tersangka, setelah berhasil merampas handphone, ia Cuma mendapat bagian 10.000 yang diberikan pelaku lain, Agus Salim. Saat ini tim tengah memburu rekan Kiki tersebut,” terangnya.

Untuk telepon genggam yang dicuri keduanya, polisi saat ini masih melakukan pengembangan kemana dijual. “Untuk barangbukti masih kita cari karena sudah dijual pelaku,” pungkas Rikki. (Diva Suwanda)