Aceh  

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 18 Personel

AKBP Mughi Prasetyo Habrianto SIK Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

ACEH SELATAN | Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto SIK Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi 18 (delapan belas) Personel di Lapangan Apel Mapolres Aceh Selatan , pada Minggu (30/06/2024 )

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, Personel Polres dan Polsek, Ketua Bhayangkari beserta Pengurus.

Adapun 18 Personel yang naik pangkat Berdasarkan Keputusan Kapolda Aceh tanggal 27 Juni 2024 terdiri dari Aipda ke Aiptu 5 (lima) Personel, Bripka ke Aipda 2 (dua) Personel, Brigadir ke Bripka 1 (satu) personil Briptu ke Brigpol 4 (empat) Personel dan Bripda ke Briptu 6 (enam) Personel.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan , Kenaikan Pangkat merupakan suatu Anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri,imbuhnya.

Dalam Institusi Polri, papar Kapolres, kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa saja, melainkan suatu program pembinaan Personel yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian seperti Dedikasi, Loyalitas, Komitmen dan Kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi Polri.

Sebanyak 18 Personel yang naik pangkat Berdasarkan Keputusan Kapolda Aceh tanggal 27 Juni 2024 terdiri dari Aipda ke Aiptu 5 (lima) Personel, Bripka ke Aipda 2 (dua) Personel, Brigadir ke Bripka 1 (satu) personil Briptu ke Brigpol 4 (empat) Personel dan Bripda ke Briptu 6 (enam) Personel

Kapolres Aceh Selatan mengucapkan selamat dan mengharapkan bahwa kenaikan pangkat ini dapat memberikan motivasi lebih bagi personel untuk terus meningkatkan kinerja dan layanan terbaik kepada masyarakat,harapnya.

Kapolres juga menekankan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah tujuan akhir, melainkan titik awal untuk tanggung jawab yang semakin besar,pintanya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan Selamat oleh Kapolres dan peserta upacara yang lain kepada Personel yang naik pangkat, kemudian momen haru dan gembira tersebut semakin lengkap dengan dilakukan tradisi penyiraman air bunga para personel yang naik pangkat, sebagai simbol penghormatan dan pemberkatan.

Kegiatan berlangsung khidmat dan penuh keakraban, menunjukkan solidaritas dan kekompakan di tubuh Personel Polres Aceh Selatan.

Reporter : Yunardi