Kebakaran di Pajak Kanan Hanguskan Lima Ruko di Tanjungmorawa

Lima ruko dilalap si jago merah di saat warga sedang beristirahat, menyebabkan kepanikan di sekitar lokasi

DELISERDANG | Kebakaran hebat melanda kawasan Pajak Kanan di Jalan Medan Tanjung Morawa Km. 14,5 Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, pada Minggu siang. Lima ruko dilalap si jago merah di saat warga sedang beristirahat, menyebabkan kepanikan di sekitar lokasi kejadian.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB ini memicu teriakan “Kebakaran! Kebakaran!” dari warga sekitar, yang dengan cepat menyebarkan kabar buruk tersebut. Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Deli Serdang segera tiba di lokasi untuk mengendalikan kobaran api yang dengan cepat melalap ruko-ruko tersebut.

Menurut keterangan warga setempat, api bermula dari salah satu ruko kosong yang terletak di tengah-tengah deretan lima ruko yang terbakar. Api kemudian menyebar ke ruko-ruko lainnya, termasuk sebuah gudang alat pernikahan dan sebuah toko penjahit.

Pemadam kebakaran mengalami kesulitan dalam memadamkan api karena sebagian besar bangunan ruko terbuat dari bahan yang mudah terbakar seperti papan dan kayu. Dua unit mobil pemadam kebakaran tak mampu mengendalikan kobaran api, sehingga harus kembali mengisi ulang air. Ketika mobil pemadam kembali ke lokasi, api sudah kembali menyala dengan hebat, disertai asap tebal yang terbawa angin.

Hingga berita ini diturunkan, tim pemadam kebakaran masih berusaha keras memadamkan api. Di lokasi kejadian, tim dari PLN juga terlihat sigap mengamankan kabel listrik untuk mencegah risiko korsleting yang dapat memperburuk situasi.

Menurut keterangan warga setempat, api bermula dari salah satu ruko kosong yang terletak di tengah-tengah deretan lima ruko yang terbakar

Selain itu, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang juga sudah tiba di lokasi untuk memberikan bantuan dan memastikan keselamatan warga di sekitar area kebakaran.

Kerugian materi akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Warga diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti instruksi dari petugas di lapangan.

Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, terutama di daerah dengan bangunan yang mudah terbakar. Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan memberikan informasi terbaru kepada pembaca.

Reporter : Rio