Olahraga

Kejar Liverpool, Guardiola: Man City Pantang Menyerah

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut keberhasilan Man City menggeser Liverpool di Liga Inggris 2018/2019 merupakan hasil dari perjuangan Sergio Aguero dan kawan-kawan

Semangat pantang menyerahlah yang menjadi kunci bagi The Citizens bersaing dengan Liverpool.

Man City meraih kemenangan 2-0 atas Everton pada Rabu (6/2) waktu setempat dan mengambil alih klasemen Liga Inggris dari Liverpool. Guardiola dan anak asuhnya memiliki poin yang sama dengan skuat arahan Juergen Klopp, namun selisih gol Man City menjadi penentu pemuncak klasemen.

“Ini hasil yang lebih baik. Ini adalah hasil yang terbaik yang bisa kami lakukan. Secara realitas kami bisa saja tertinggal 10 poin sebulan lalu saat kami bertemu Liverpool. Beberapa hari lalu kami tertinggal tujuh poin. Saat ini kami berada di puncak klasemen,” kata Guardiola seperti dikutip dari The Guardian.

“Pelajarannya adalah jangan pernah menyerah. Itu adalah pelajaran bagi semua atlet. Berusaha meraih kemenangan, karena hidup bisa berubah secara mendadak. Sekarang kami harus bersiap dan memulihkan kondisi sebelum melawan Chelsea,” sambungnya, dilansir CNNIndonesia.

Sosok yang mengantarkan Man City menjadi juara liga pada musim lalu menilai persaingan belum usai dan banyak kesebelasan yang bakal turut serta dalam perburuan gelar musim ini. Sisa pertandingan yang masih cukup banyak juga membuat Guardiola belum bisa beristirahat.

“Musim lalu kami meraih 100 poin dan juara, saat ini kami berada dalam posisi yang bisa saja menyerah tapi itu tidak terjadi. Kami tampil luar biasa saat menghadapi Liverpool. Para pemain menunjukkan hasrat bermain dan performa yang sangat baik selama dua tahun ini. Apa yang perlu saya ragukan?” ucap Guardiola.

Man City akan menghadapi Chelsea pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2018/2019 pada Minggu (10/2) dan berharap para pemain siap menghadapi pertandingan di Stadion Etihad tersebut demi menjaga kans mempertahankan gelar juara.

Komentar Facebook
Tags
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button