Kendalikan Inflasi, Langkat Jalin Kerjasama dengan Karo dan Dairi

Kerjasama dengan Karo dan Dairi

LANGKAT | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat menjalin Kerjasama Antar Daerah (KAD) dengan Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi untuk pemenuhan kebutuhan pangan sembilan bahan pokok.

Kegiatan kerjasama KAD tersebut dilakukan sebagai upaya pengendalian inflasi daerah yang digelar di ruang rapat 1 lantai 2 Kantor Gubernur Sumatera Utara Medan, Senin (13/5/2024).

Diketahui MoU Kerjasama Antar Daerah tersebut ditandatangi langsung Pj Gubernur Sumatera Utara H.Hassanudin, Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dan Pj Bupati Kabupaten Dairi, Surung Charles Bantjin serta
para pedagang komoditi bahan pangan dan para OPD terkait.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Langkat mengatakan, perjanjian kerjasama antar daerah ini untuk pengendalian inflasi daerah untuk pemenuhan kebutuhan pangan 9 bahan pokok.

“Melalui kerjasama erat antar pemerintah daerah dengan masing-masing komoditasnya yaitu Kabupaten Langkat dengan komoditas telur, Karo komoditas ikan, dan  Kabupaten Dairi komoditasnya cabe merah dan bawang merah,” ujarnya.

Faisal Hasrimy berkomitmen melakukan Inovasi aksi nyata dalam mengendalikan inflasi di wilayah kami masing-masing. Alhamdulillah hari ini kami bersama dengan Kabupaten karo dan Dairi, melakukan kerjasama antar daerah bukan sekedar kerjasama Kabupaten, Tapi sudah antar pedagang yang kami pertemukan bisa saling menguntungkan kedua belah pihak.

Kita semua menyadari bahwa inflasi tidak mengenal batas wilayah, pengendalian inflasi di suatu daerah dapat terkendala jika daerah lain tidak dilakukan dengan baik.

“Oleh karenanya kolaborasi antar pemerintah daerah merupakan kunci untuk mencapai keberhasilan dalam mengatasi masalah inflasi,”ucapn Faisal.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Kabupaten Langkat, Kabupaten Karo dan Dairi atas dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama antar daerah (KAD) dalam mengendalikan inflasi daerah,” ucap Pj Gubsu H.Hassanudin.

Ini hal yang membanggakan, sebuah pilot project yang harus dicontoh oleh pemerintah kabupaten/Kota yang lainnya.

Reporter : Teguh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *